[News] 110617 Siwon’s interview with Reuters: Korean pop’s “Super Junior” takes on the world

(Reuters Life!) – Choi Siwon kembali mengingat saat-saat ia berada di Paris. Meskipun hari hujan, namun Kota Paris telah dipenuhi dengan hiruk pikuk ribuan fans yang telah memenuhi jalanan di sekitar area konser.

Mereka berharap dapat melihat dari dekat sang idola yaitu Choi Siwon, salah satu member dari Super Junior, Boyband paling terkenal di Korea Selatan yang akan mengadakan konser pertama mereka di daratan Eropa.

Sejak Halyu Wave melanda daratan Asia, mulai dari Tokyo hingga Kuala Lumpur, mau tidak mau hal ini juga berdampak pada daratan Eropa.”Inilah perubahan” ungkap Choi Siwon yang kini berusia 25 tahun kepada Reuters saat diwawancarai.

“Ini bukan hanya sekedar konser di Eropa. Ini lebih dari pada itu, yang memberikan saya suatu kepuasan dan kebanggaan” ungkap Siwon saat kembali di SEOUL.

Tampaknya Siwon sangat bahagia dengan konser itu.

Konser yang diadakan pada tanggal 10 dan 11 Juni 2011 itu mengguncang lebih dari 14.000 penggemar pada malam hari untuk pertama kalinya dihadapan masyarakat Eropa. Konser ini diselenggarakan oleh SM Entertainment, salah satu produser music terkenal di Korea Selatan. Tiket konser pun telah terjual habis hanya dalam hitungan menit.

Meskipun ini hanyalah segelintir perubahan yang kecil, tidak seperti yang Lady Gaga lakukan, namun Choi yakin bahwa 13 Pria penuh talenta ini akan bisa mengguncang dunia lebih dari itu, dengan koreografi dan bakat music yang mereka miliki.

“Kami menyanyikan beberapa lagu dari composer Eropa. Dan selera fashion serta aksi panggung kami juga menarik” ungkap Choi.

Salah satu prestasi yang mereka capai adalah lagu “Mi In Ah” atau yang lebih dikenal dengan “Bonamana” atau “seseorang yang cantik” salah satu single mereka dari album kelima, berhasil menduduki peringkat pertama selama 54 minggu di Chart Musik Taiwan.

Sejak Korean Pop atau yang lebih dikenal dengan Kpop melanda, para idol telah berusaha memberikan yang terbaik untuk fans mereka, meskipun masih ada yang kontra akan hal tersebut. Bahkan pro-kontra tersebut terkadang melebihi batas kewajaran. Namun para idol hanya bisa bertahan dan membuktikan bahwa mereka bisa melakukan sesuatu yang besar.

Choi, yang pernah menjadi anggota pramuka saat kelas 1 SMA mempunyai beberapa pengalaman pribadi dalam hal-hal yang berbau kekerasan. Hal inilah yang menjadi pondasi choi dalam mengarungi industri entertainment.

“Latihan menari sepanjang malam dan berlatih vocal yang baik, bukanlah hal yang biasa. Tapi saya menikmatinya.Untuk menjadi seorang bintang membutuhkan usaha yang sistematis” ujar Choi.

Kebijakan serupa juga pernah dilakukan oleh manajemen tempat siwon bernaung. Pada tahun 2004 ia dikirim ke Beijing untuk memperdalam bahasa China dan 2 tahun kemudian Siwon berhasil membintangi sebuah film berjudul A Battle of Wits bersama actor kenamaan Hongkong, Andy Lau.

Seperti artis Kpop lainnya, Choi mulai merambah dunia akting dengan bermain drama, yang mulai melanda daratan Asia saat ini.

Choi juga akan membintangi sebuah opera sabun di Taiwan “Extravagant Challenge” yang bercerita tentang cinta dan dendam. Opera ini diangkat dari sebuah komik Jepang yang berjudul Skip Beat, yang akan dimulai pada November mendatang. Member Super Junior lainnya juga akan ambil bagian dalam Opera ini.

Sebagai seorang Kristen yang taat, siwon yang bercita-cita ingin menjadi misionaris ini berharap Super Junior bisa merambah seluruh dunia dan berinteraksi dengan semua fans.

“Aku tidak menggunakan bahasa Inggris dalam keseharian, tapi terkadang aku menulis Tweet dalam bahasa Inggris. Sepertinya fans-fans kami juga belajar bahasa korea saat ini” ucap choi sambil tersenyum.

“Paris adalah jalan baru bagi kami.Saya harap budaya korea seperti film dan drama bisa mendapat tempat di hati yang lainnya”.

(Reporting by Ju-min Park; Editing by David Chance and Elaine Lies)

source : SUP3RJUNIOR.WORDPRESS.COM
original article from Reuters.com
translete by : muthisuju.wordpress.com

TAKE OUT WITH FULL CREDITS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s