Si Muthi dan Piaraannya

heuheuheu
gw gak tau mau ngapain lagi. suntuk. bosen. pengen garuk2 gigi *lho?*
oiya, gw mau nostalgila mengenang masa2 indah gw bersama piaraan gw. soalnya sekarang gw udah gak punya piaraan lagi. hiks,! hiks,! *telen ingus*

kalo diitung2 sih keluarga gw udah miara beberapa macam binatang. mulai dari burung beo, kambing, angsa, sampe monyet udah pernah gw piara! untung keluarga gw gak miara macan atau gajah >o< gw ogah kalo satu kamar sama gajah.
hewan piaraan pertama di keluarga gw itu adalah angsa. setahu dan seinget gw, dulu bokap gw pernah miara 2 ekor angsa. sepasang. biar ada temennya gitu😀 tapi gw benci sama angsa! kenapa? soalnya itu angsa genitnya minta ampun. masa’ gw dikejar2 mulu! tatapan matanya itu kayak mau nyium gw. gw suka teriak2 gitu kalo udah dikejar sama angsa. angsa kurang ajar tuh! gak sopan sama majikan! gw juga heran, kenapa yah bokap gw mau2nya miara angsa? emang ada manfaatnya gitu? dan akhirnya nasip tragispun menimpa si angsa gw yang malang. waktu itu rumah gw pernah kedatangan maling (sialan) dan angsa2 gw dibunuh sama si maling (sialan). lehernya dipatahin gitu aja. gw jadi kasian sama itu angsa. padahal dia belum sempet say goodbye gitu sama keluarga gw. dan yang lebih membuat hati gw gundah gulana dan cenat cenut adalah….gak ada yang bakal ngabisin nasi basi lagi >o< soalnya angsa2 piaraan gw itu makanannya nasi basi. setelah kepergian si angsa, gw dah yang ngabisin nasi basi. heuheuheuheu sungguh tega nian dikau!

selain angsa keluarga gw juga pernah miara burung beo. diimpor langsung dari mentawai. nahh kalo yang ini gw suka🙂 burung beo piaraan gw itu lumayan pinter dan nyambung kalo di ajak ngomong *serius lho* beo kan bisa ngomong gitu. si beo gw nan imut udah bisa ngucapin Assalamu’alaikum. dia juga bisa nyebutin nama abang gw *tapi nama gw kok dia gak bisa yah?* kalo ada tamu yang datang ke rumah gw si beo langsung histeris. mungkin dia pikir ada razia burung jelek kali yah. tapi nasip si beo gak jauh beda dari si angsa gw. kalo angsa gw mati karena dibunuh maling (sialan) si beo malah mati gara2 ada ambulan yang lewat. serius. gw gak bohong. waktu itu ada tetangga gw yang meninggal trus jenazahnya dibawa pake ambulan. ehhh si beo gw malah shock denger sirine ambulan trus koit dah. huhuhuhu selamat jalan wahai sahabat *jeng jeng genjreng*

piaraan gw selanjutnya adalah kambing *backsound:mbeeekkk* sebenernya sih keluarga gw gak ada niat buat miara kambing, tapi karena ada insiden kecil yahhh mau gimana lagi…waktu itu keluarga gw mau ngadain syukuran abang gw yang baru wisuda. rencananya mau ada acara motong kambing gitu. alhasil bokap gw nyari kambing yang lumayan gede biar dagingnya juga banyak. tapi setelah diteliti dilaboratorium dengan 7 kali penyaringan (?) didapatlah sebuah kenyataan yang pahit. kambing yang baru dibeli bokap gw ternyata kambing yang lagi hamil. huhuhu gak mungkin kan motong kambing yang lagi bunting?? bisa2 keluarga gw di aduin ke Mahkamah HAK  (Hak Azasi Kambing). akhirnya bokap gw membeli kambing yang baru dan memutuskan untuk miara si kambing bunting sampe anaknya lahir. dan this is it! akhirnya si kambing pun melahirkan. setelah beberapa bulan menyiksa gw *soalnya gw yang kasi makan itu kambing* gw ngeliat sendiri proses kelahiran si anak kambing. yaiiikksss. ternyata anak kambing gw itu kembar. trus abang gw kasih nama ciko dan coki *keren yah* si ciko dan coki adalah sepasang anak kambing yang lincah dan gemulai. mereka senang berlari kesana kemari (malah sering masuk rumah gw). tapi lagi2 piaraan gw bernasip tragis. si ciko dan coki akhirnya meninggal ditangan gw bersodara (gw dan abang2 gw maksudnya). waktu itu kita iseng2 kasi makanan buat ciko dan coki. naluri bereksperimen pun muncul seketika. kita ngasih ciko dan coki makanan yang sangat luar biasa. fantastis. bombastis. lulus uji laboratorium dah. kita ngasih KARET GELANG. si ciko dan coki pun menikmati makanannya. gw bersodara pun riang gembira melihat eksperimen kita berhasil😀 tapi beberapa jam kemudian si ciko dan coki mulai menunjukkan gelagat yang mencurigakan (seperti menggaruk2 kuping sendiri). awalnya cuma muntah2 dan guling2 di tanah. trus berlanjut pada gejala kejang2 dan mulai meracau tak karuan *backsound:mmmbbeeekk* nyokap gw yang ngeliat ciko dan coki yang kejang2 langsung panik. gw mah nyengir kuda aja. usut punya usut ternyata kematian si ciko dan coki bukan semata2 karena karet gelang yang gw kasih, tapi emang karena udah ajal aja🙂 bwahahaha ciko…coki…sorry bro waktu itu gw khilaf😦
oia semenjak kejadian itu ibunya si ciko dan coki dijual sama bokap gw (mungkin bokap takut kalo gw ngasih ban bekas buat makanan kambing) huehuehue

dan ini adalah hewan piaraan gw yang terakhir. monyet alias kera alias beruk. tapi spesies yang gw piara lebih mengarah pada kera. piaraan gw ini berjenis kelamin perempuan dan abang gw ngasih nama CHIKA (abang gw emang pinter buat nyari nama). gw juga gak tau kenapa si chika bisa ada di rumah gw. waktu gw mau berangkat sekolah si chika udah nangkring aja di pohon rambutan depan rumah gw. dan ajaibnya gw sayang banget sama chika. udah gw anggap adik sendiri (bukan berarti gw keturunan monyet lho). tipa hari gw bercengkrama bersama chika. gw suka curhat2 gitu. tapi si chika cuma diem aja sambil nyari kutu. mungkin karena dia masih kecil jadi belum mengerti sama urusan manusia *lho?* chika juga tergolong kera yang pandai dan lincah. dia bisa membedakan mana pisang dan mana batu (yaiyalah). tapi gw sempet kecewa sama chika. waktu gw minta dicariin kutu sama dia, ehhh dia malah ngejambak rambut gw dan mencakar dagu gw (ini kejadian waktu gw masih SD) huhuhuhu dagu gw sampe berdarah gitu. untung ada paman gw yang ngebantuin gw waktu dicakar sama chika. tapi gw yakin chika gak sejahat yang kalian pikirkan *naluri monyet* chika juga merupakan hewan piaraan gw yang paling mewah. makanannya gak bisa sembarangan. gw sering berbagi makanan sama chika. kalo gw lagi makan eskrim gw suka ngasih chika tangkainya (kejem amat) kalo gw lagi makan sate gw suka ngasih chika tusuk sate. tapi makanan favorit chika adalah sesuatu yang unik. misalnya pisang isi nangka (ya enggak lah). pokoknya apapun yang gw makan gw selalu berbagi dengan chika.
tapi sekarang si chika udah gak di rumah gw lagi. soalnya beberapa tahun yang lalu saat rumah gw direnovasi, bokap gw memutuskan untuk ngasih chika ke orang lain. soalnya di rumah gw udah gak ada pohon yang bisa jadi tempat tinggal chika. huhuhuhu gw sendiri lagi dah…miss u chika…gw harap chika menemukan majikan yang gak kalah baeknya dari gw…
oia ini ada potonya chika…

sekarang rumah gw bener2 sepi. gak ada hewan piaraan lagi. gw sempet kepikiran buat miara kucing. tapi nyokap gw menolak abis2an. soalnya nyokap gw benci banget sama kucing. katanya kucing itu adalah maling yang paling ditakuti ibu2 rumah tangga! aaahhh yaudah deh,,gw juga seneng idup kayak gini. paling enggak gw gak harus berbagi makanan dengan hewan piaraan😀 bwahahahahaha

oiya buat kalian yang mau miara hewan, gw mau nitip pesen. jangan tiru kelakuan gw yang ngasih karet gelang buat makanan hewan! bahaya! bahaya! bahaya! karet gelang amat sulit dicerna. mending kalian ganti aja sama kertas koran. itung2 buat ngurangin sampah ^^v

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s