Beberapa Alasan Kenapa Saya Suka Korea

ehem…
udah lama ya gw gak mampir, belakangan ini gw rada stress gara-gara sebagian besar  impian gw mulai berantakan. gw drop banget beberapa hari ini. gw ngerasa kalo selama ini gw hanyalah seorang pemimpi yang hanya terbangun jika mendapat mimpi buruk *kok malah curhat??* tapi sekarang gw udah semangat lagi😀 masih ada setumpuk mimpi yang mau gw jemput di masa depan ^0^ HWAITING!!!!

oiya, mungkin banyak yang bertanya-tanya ‘kenapa gw suka banget sama Korea?’. Yup, pertanyaan itu udah bertahun-tahun gw denger dan anehnya gw gak bisa membuktikan secara ilmiah (?) sebenrenya sih gw juga gak tau persis alasan gw suka Korea. Bagi gw ini adalah takdir Allah SWT, dan tau gak? gw pernah berdoa gini “Ya Rabb…beberapa tahun yang lalu Engkau memperkenalkan Hamba pada Korea…dan Hamba berharap beberapa tahun yang akan datang Engkau akan mempertemukan Hamba dengannya”
wkwkwkwkwk sumpah! gw gak tau kenapa gw bisa suka sama Korea! berkali-kali pun ditanya gw pasti bingung buat ngejawab *kalo pun gw jawab pasti asal-asalan aja*

yasud, buat yang  bawel banget nanyain ke gw silakan baca aja :

Question : Kenapa gw suka Korea??

sebelum gw jawab secara normal dan rasional *jjjahhh* alangkah baiknya gw ceritain dulu sejarah perkenalan gw dengan Korea *syalalala*
Ibarat kata pepatah Tak Kenal Maka Tak Sayang, Tak Ada Uang Tak Usah Jajan *itu pepatah gw yang nemuin sendiri*

flashback….

Awal perkenalan gw dengan Korea itu udah lama banget, sejak kelas 3 SD gw udah suka nonton film Korea, yahhh kira2 tahun 2002,..berarti gw kenal Korea udah berapa tahun yak?? ada yang bisa jawab?? pemenangnya bakal dapet mug cantik bergambar muka gw😀
#plakk

Mula-mulanya sih gw tau Korea emang dari film. Perlahan-lahan gw mulai suka lagunya. Oiya, waktu kelas 4 SD gw udah hapal Soundtrack-nya Cheonkukui Gyedan a.k.a Stairway to Heaven yang judulnya Bogoshipda (I Miss You). whaha~ sejak saat itu gw mulai suka All About Korea! Sampai sekarang!! *PROUD*

Nahh,,berikut ini beberapa alasan gw suka Korea :

1. Menurut gw Korea itu unik. Gw kagum banget sama Kerajaan Korea masa lalu (Silla, dinasti Han dll) mereka bisa mempertahankan sinar kekuasaannya hingga saat ini. Bahkan beberapa tempat bekas Kerajaan masa lalu dijadikan sebagai cagar budaya dan pusat wisata sejarah! keren gak tuh?!

2. Korea itu tertib banget cuy!!! Jujur, gw emang belum pernah ke Korea *but, I HOPE* tapi setidaknya gw tahu lah sedikit banyak tentang Korea. Masyarakat Korea gak mau menyerobot antrian meskipun atrian itu panjaaaaaaaaaaaaang banget >< *itu yang paling gw suka! beda banget sama yang gw alami sehari2*

3. Mayarakat Korea itu RAJIN! kebayang gak sih kalo pelajar di Indonesia baru pulang sekolah pada jam 11 malam????? *pelajar says : gak banget deh* Nahh kalo di Korea itu hal yang biasaa~ apalagi kalo udah deket2 hari ujian, mereka bakal mati-matian buat belajar! bahkan mereka rela untuk bermalam di skull *gw mah pengen buru2 pulang kalo udah nyampe skull*
Itu yang bikin gw jatuh Cinta sama Korea. Gw berharap suatu saat nanti gw bisa merasakan suasana yang seperti itu *Amin Ya Allah*

4. Orang Korea itu sadar budaya. Mereka bisa mempertahankan budaya bangsanya hingga saat ini. Meskipun mereka tetap mengadopsi budaya luar, tapi mereka bisa menyeimbangkannya dengan budaya lokal *gw harap masyarakat Indonesia juga bisa gitu*

5. Alasan terakhir dan paling rasional menurut gw adalah TAKDIR. Tak ada satupun daun yang jatuh kecuali atas izin Allah. Dan teori itu juga berlaku bagi gw sama Korea. Gak mungkin gw bisa kenal Korea tanpa izin Allah, dan atas izin Allah pula kita akan bertemu…Mannasseo Bangawoyo Daehanminguk ^^

masih ada yang mau nanya kenapa gw suka Korea??
silakan komen aja yak ^^ sapa tau gw nemuin alasan-alasan baru yang lebih rasional bagi kalian😀

 

Suatu saat nanti gw pingin ke menara ini, Namsan Tower yang ada di jantung Kota Seoul

 

2 pemikiran pada “Beberapa Alasan Kenapa Saya Suka Korea

  1. ati ati fansnya para joni ngamuk, black campain dari negara seberang tuh banyak banget, maklum kaki tangan joni dimana mana.

  2. oya biar ga bingung, joni itu singkatan dari jongos nippon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s