Hidupku dulu….tak begini…

bicara soal cita-cita, mungkin gw layak masuk rekor MURI sebagai manusia dengan cita-cita terbanyak. kalo orang normal (?) pada umunya memiliki hobi mengoleksi barang2 antik, mobil, uang kuno, koran bekas, dll dkk….gw malah punya hobi ngumpulin cita-cita!
dari kecil ampe sekarang, gw udah mengoleksi beberapa buah cita2😀 *emang cita2 barang apaan gitu??* mau tau cerita selengkapnya??? mau gak mau kalian harus baca penuturan berikut ini…..#maksa banget woii#

scroll ke bawah untuk baca lanjutannya😀 *ditimpuk*

 

cita-cita pertama gw ———> INGIN JADI PENGACARA

cita-cita ini mulai muncul (?) waktu gw masih TK *pemikiran gw waktu TK emang beda dari anak2 seumuran gw*
gw ingin jadi pengacara karena gw berpikir kalo kerjaan pengacara itu cuma ngomong doang trus digaji😀
apalagi pengacara yang sering menangani perkara orang2 tenar. sering masuk tipi pula!! hahahoho
tapi cita2 gw ini mendapat tentangan keras dari bokap. bokap gw bilang kalo jadi pengacara itu gak gampang. kalo gak ada kasus, ya gw gak bisa makan😮
mendengar penjelasan bokap, naluri anak2 gw pun muncul. akhirnya gw memutuskan untuk meninggalkan cita2 gw yang pertama. *alasan utama gw gak mau jadi pengacara———> gw takut gak bisa makan*

 

cita-cita gw yang kedua ————-> INGIN JADI POLISI

heuheuheu…mungkin inilah cita-cita gw yang agak gak jelas. gw pingin jadi polisi cuma gara2 gw suka sama seragamnya😀
waktu gw masih TK, gw ikut pawai 17an gitu. awalnya gw ngomong sama nyokap kalo gw mau pake baju polwan pas pawai. tapi pas udah deket hari H, stok pakaian polwan udah habis TT-TT
gw sempet mogok makan batu gara2 kejadian itu. dan akhirnya gw memakai pakaian adat minang pas pawai. hiks,!! sebenernya hati gw teriris2 pas ngeliat temen2 gw yang pake baju polisi. hati gw berkata ”seharusnya gw yang pake baju itu”  tapi yasudahlah, nasi gak mungkin jadi beras lagi…
semenjak kejadian itu, gw bertekad untuk menjadi seorang polisi *biar gw bisa pake seragam polwan*
tapi beberapa bulan kemudian gw mulai sadar, kalo jadi polisi itu gak gampang. dan hati kecil gw juga ngerasa kalo niat gw untuk jadi polisi udah mulai gak bener. akhirnya gw memutuskan untuk mengubur cita2 itu…..*lap ingus*

 
cita-cita gw yang ketiga ———–> INGIN JADI PEMADAM KEBAKARAN

kenapa dari tadi cita2 gw ekstrim semua ya?? bukan berarti gw ada kelainan lhoo >o<
cita2 ini mulai muncul saat gw kelas 1 SD. waktu itu di deket sekolah gw ada peristiwa kebakaran. otomatis dong, banyak mobil pemadam kebakaran yang berseliweran😀
gw takjub ngeliat oom2 pake baju oranye bergelayutan (?) dibagian belakang mobil. dan hebatnya lagi, mobil2 lain pada minggir kalo pemadam kebaran lagi lewat😀 amazing gak tuh!!
yang terbayang dalam otak gw saat itu “kalo gw jadi pemadam kebakaran, pasti kemana-mana gak bakalan telat. tinggal idupin sirine, mobil2 lain pada minggir semua” hahahoho #fantasi liar
tapi semenjak gw liat diberita ada pemadam kebakaran yang meninggal saat tugas, gw jadi berpikir ulang akan cita2 ini. setelah melalui beberapa kali penyaringan dalam otak gw, akhirnya gw memutuskan untuk tidak menjadi pemadam kebakaran😀

 

cita-cita gw yang keempat ————-> INGIN JADI GURU

nahhhh ini nih cita2 gw yang agak waras dikit😀
gw pengen jadi guru karena gw suka ngomong dan banyak ngoceh. selain itu basic keluarga gw juga guru siihh…
gw seneng aja gitu ngeliat nyokap ngasih paraf dibuku muridnya😀 serasa jadi artis ^^ hahahoho #dibacok#
gw terobsesi jadi guru karena gw pikir kalo gak ada guru, dunia ini bakalan gelap gulita. gak bakalan ada dokter2 masa depan, orang2 gak bakalan bisa baca kalo gak ada guru. *cita2 yang mulia*
tapi entah kenapa seiring dengan berjalannya waktu cita2 gw ini mulai luntur….mungkin udah takdir gw buat nemuin cita2 yang lain😀

 

cita-cita gw yang kelima ————> INGIN JADI DOKTER

sebenernya kalo ditanya ”apakah ini cita2 gw?”
dengan tegas gw bakalan bilang TIDAK
kenapa?? karena pada awalnya  gw gak pernah kepikiran untuk jadi dokter.
trus kenapa ini bisa jadi cita2 gw???
jawabannya cuma satu “karena pengaruh lingkungan gw”
setiap orang yang gw temui pasti bilang kalo gw ini calon dokter masa depan *kalo mau nimpukin itu orang, silakan aja…gw rela!!*
mulai dari nyokap, bokap, sodara2 gw, tetangga, temen2 bokap sama nyokap, sampe tukang ojek pun bilang kalo gw ini cocoknya jadi dokter >o< aaaarrrrhhhh!!!
yaudah, karena waktu itu gw masih SD dan prestasi gw di sekolah tergolong menengah keatas (?) gw sih ikhlas2 aja dibilang calon dokter😀 dan semenjak saat itu, tiap hari gw terus berdoa supaya suatu saat nanti gw bisa menjadi seorang dokter😀
boleh percaya boleh enggak. tapi jujur, doa itu terus gw ucapin sehabis sholat..semenjak gw kelas 5 SD sampe gw kelas 3 SMA😀
dan sekarang, Allah udah mengijabah doa gw😀

cita-cita gw yang keenam ————> INGIN JADI JURNALIS

meskipun orangtua gw pengennya gw itu jadi seorang dokter, tapi gw gak bisa membohongi diri sendiri. dari lubuk hati yang paling lubuk (?) gw lebih tertarik sama sastra ketimbang eksak.
dibanding anak2 bokap yang lain, cuma gw yang nurunin darah sastra dari bokap. gw lebih suka disuruh bikin 100 buah puisi dalam 1 minggu ketimbang ngerjain 1 buah soal analisis vektor dalam waktu sebulan *dibacok einstein*
suer!! gw lebih tertarik sama bahasa! makanya gw pingin jadi seorang jurnalis. gw ingin menjelajah dunia luar trus melaporkan kejadian disana😀
seorang jurnalis butuh kualitas bahasa yang baik dan selera bersastra yang tinggi. dan satu lagi, seorang jurnalis pasti memiliki wawasan yang luas. makanya gw terobsesi banget buat jadi seorang jurnalis😀 sampe2 gw ikutan organisasi kejurnalistikan di sekolah gw😀

 

cita-cita gw yang ketujuh ———-> INGIN JADI MENTERI

waaahhh cita2 gw yang ini bener2 ngaco >o<
tapi gw bener2 pingin jadi menteri. kenapa?? karena gw ingin mengubah dunia *terutama Indonesia* hanya dengan ucapan dan keputusan yang gw buat😀
kalo ditanya gw pingin jadi menteri apa, gw dengan lantang akan menjawab “GW PINGIN JADI MENTERI PENDIDIKAN”
hahahhh klise banget yah >.<
kenapa lagi?? karena gw pernah ngerasain susahnya jadi pelajar. gw nyesek pas tau kehidupan pelajar di negara lain. fasilitas yang super lengkap, kebijakan yang gak mengekang, suasana belajar yang enjoy…aarrrhhh itu yang belum gw rasain selama gw sekolah di indonesia >,<
kalo gw jadi menteri pendidikan, sebisa mungkin gw bakal menata ulang kebijakan yang telah ada supaya gak menyiksa sodara2 gw yang lagi menuntut ilmu😀 sekolah itu buat nyari ilmu bukan buat nyari NILAI!!! realita yang gw temui dilapangan, sebagian besar pelajar itu lebih mengejar NILAI ketimbang nyari ILMU!! INILAH HAL PERTAMA YANG BAKAL GW RUBAH KALO JADI MENTERI, SUATU SAAT NANTI!

 

cita-cita gw yang kedelapan (cita-cita terakhir) ———–> INGIN MELANJUTKAN PENDIDIKAN DI KOREA

ini, cita2 gw yang paling dramatis. gara2 cita2 ini gw dianggap gila sama temen2 gw
gw suka korea udah dari kelas 3 SD, sampe sekarang pun gw masih suka.
tapi kalo ditanya kenapa gw bisa suka korea? jujur, gw juga bingung gimana mau ngejawabnya. tapi yang gw yakini sih, ini adalah TAKDIR yang udah digariskan Allah buat gw😀
gw sih cuek aja sama omongan orang. telinga gw udah kebal buat ngedengerin cemoohan orang tentang mimpi-mimpi gw. yang gw percaya cuma satu “ALLAH AKAN MENGIJABAH SETIAP DOA-DOA GW” makanya dengan PeDe yang tinggi, gw mulai bermimpi untuk sekolah ke korea😀
tercapai atau enggak, itu urusan Allah. yang penting gw udah berusaha😀 dan ini adalah cita-cita terakhir sekaligus cita-cita masa depan gw😀

Tinggalkan Balasan

