Rumahku apakabarmu hari ini?

sehabis sholat subuh dan ngulet2 bentar, tiba2 gw kepikiran rumah..
gw bukannya sedih atau apa, tapi yang ada dalam otak gw saat ini adalah “rumah gw masih kayak dulu gak ya?”
soalnya udah 2 bulan gw ninggalin rumah..hiks,! *lap iler, telen ingus*

oiya, berhubung sebentar lagi udah lebaran haji, jadi ada rumor yang berkembang diantara mahasiswa di kampus gw.
ada yang bilang libur seminggu, tapi ada juga yang ngomong liburnya cuma 3 hari *hati kecil gw sih berharap liburnya sebulan😀

nahhhhhh kalo libur seminggu mah gw bakal pulang ke padang😀
tapi kalo cuma 3 hari??? aahhh siap2 gigit ricecooker dah…gw bakal melewati idul adha tanpa orangtua!!!
untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, gw udah menyusun beberapa hipotesa *sebenernya sih lebih cocok dibilang fantasi liar*
ada beberapa kemungkinan yang akan terjadi saat gw pulang kampung nanti, silakan baca hipotesa berikut….

 

  • saat gw pulang nanti, udah ada karpet merah yang bakal menyambut gw. bisa aja karpetnya udah terbentang mulai dari pagar sampe teras rumah gw. saking pentingnya momen kepulangan gw😀
  • pas nyampe rumah ternyata gw disambut sama tarian tradisonal. mungkin nyokap pingin ngasih surprise ke gw😀
  • ada beberapa orang yang memegang kalungan bunga. ecek2nya gw adalah atlet yang baru pulang dari olimpiade . pas bunganya dikalungin ke gw, ada beberapa orang yang menitikkan air mata *saking harunya momen tersebut*
  • anak2 SD deket rumah gw pada ngumpul dihalaman rumah gw sambil membawa bendera merah putih, trus bendera itu dikibas2in pas gw mau masuk rumah. anggap aja gw ini veteran perang yang baru pulang dari medan pertempuran😀 #fantasi liar#
  • bokap gw langsung ngadain syukuran karena gw berhasil pulang dengan selamat😀 *mungkin gw pulangnya pake perahu karet, makanya bokap bersyukur banget kalo gw bisa pulang dengan selamat*
  • pas masuk rumah, gw kaget setengah mati! barang2 di rumah gw udah pada berubah! semua serba otomatis *fantasi liar lagi* kalo mau buka pintu, gak perlu pegang tuasnya. tinggal colek dikit aja pintunya langsung kebuka😀 trus foto keluarga gw juga berubah jadi 3D, bisa ngomong pula! #otak gw udah mulai konslet# tipi di rumah gw juga sama!! gak perlu repot2 buat ganti channel. tinggal pikirin aja siaran yang kita mau, langsung deh tipinya kebakar😀
  • itu baru perabotan di rumah, belum yang di dalam kamar gw. pas gw masuk kamar, behel gw serasa mau copot!! gw kaget!! dalam kamar gw udah ada minimarket. mungkin nyokap kasian ngeliat gw yang jarang jajan😀 makanya sebagai hadiah, di dalam kamar gw disediain minimarket. tapi naasnya gw disuruh jadi kasir sekaligus OB!!! heuheuheuheu
  • waktu mengetahui kepulangan gw, para tetangga langsung berbondong2 datang ke rumah gw. mereka datang cuma buat memastikan “apakah gw masih idup?? apakah ditubuh gw ada bekas setrikaan?? atau gaji gw cuma cukup buat beli lolipop doang??” #alibi TKW#
  • waktu gw mau keluar rumah, dibalik pager udah bejejer para wartawan yang ingin meliput kegiatan gw selama di kampung halaman *ini gak mungkin banget jadi kenyataan*
  • pas gw udah mau balik ke aceh lagi, keluarga, para tetangga, sesepuh, handai taulan, warga kampung sebelah pada bikin barisan disepanjang jalan buat mengantar kepergian gw. mereka memegang foto gw *ukuran jumbo* sambil diiringi isak tangis *jangan pernah bayangin ini dalam benak kalian!*

 

ahhhh fantasi gw bener2 liar (?)
kejadian2 diatas hanya hipotesa tanpa fakta yang udah gw lakukan.
itu bukan kenyataan dan sangat sulit untuk dirubah menjadi kenyataan…
gw harap kalian masih normal dan TIDAK mempercayai hal2 diatas😀

Tinggalkan Balasan

