(Just Info) Sekilas Tentang Namsan Tower

hai hai ^^ *sok akrab*
kamaren2 gw pernah nyebut tentang Namsan Tower kan??
ini adalah salah satu tempat yang ingin gw kunjungi saat tiba di Korea nanti😀 AMIN YA ALLAH…

gw yakin, sebagian dari kalian pasti udah pernah denger nama Tower yang satu ini.
yahh paling enggak pernah liat dalam drama korea gitu *seperti BBF, My Girl, beberapa episode Running Man juga mengambil lokasi disini*

kenapa Namsan Tower begitu berkesan bagi gw??
karena Namsan Tower adalah landmark-nya kota SEOUL😀

yahhh walaupun gw belum pernah ke Korea *but i hope* tapi sedikit banyak gw udah ngorek2 (?) info tentang menara ini😀
let’s cekidot….

Namsan Tower atau Seoul Tower adalah sebuah pemancar radio yang terletak di Seoul, Korea Selatan. dinamakan Namsan Tower karena memang terletak di gunung Namsan. gedung ini dibangun pada tahun 1969 dan baru dibuka untuk umum pada tahun 1980, tinggi menara ini mencapai 236.7 meter (777 kaki) dan berada di ketinggian 479.7 meter (1.574 kaki) diatas permukaan laut. Menara ini awalnya dinamai menara Namsan atau menara Seoul, Namun setelah pemilik menara bekerja sama dengan CJ Corporation, menara ini dinamai Menara Seoul N (nama resmi menara Seoul CJ).

kalo gw gak salah *seinget gw sihh* dalam drama My Girl, menara ini juga disebut gedung 63. bener gak sih?? tapi seinget gw emang bener😀 hahahoho

oiya, kebanyakan dari pengunjung menara lebih suka menaiki kereta gantung Namsan untuk naik, lalu berjalan kaki untuk sampai ke menara.
nahhh kayak gini nih kereta gantung Namsan itu😀

keliatan kan?? Namsan Tower bener2 terletak di atas gunung Namsan😀

oiya, ada satu lagi fenomena menarik dari Namsan Tower

eits…itu bukan sekedar gembok biasa.
sebagian besar pasangan yang berkunjung ke Namsan Tower suka memasang gembok di pagar yang mengelilingi menara tersebut. gembok2 tersebut berisi janji2 pasangan itu😀 misalnya nih, ”yang, gw janji gak bakalan minum air comberan lagi kalo lagi kencan sama kamu” hahahoho #fantasi liar#
nahh sehabis gembok itu dipasang, kuncinya langsung dibuang. katanya sih, kalo gembok itu bisa kebuka berarti pasangan itu telah melanggar janji😀 *bisa jadi si cowok minum air kobokan pas lagi kencan*

jangan bayangin mereka lagi pacaran

selain sebagai tempat wisata, Namsan Tower juga punya sisi edukatif😀
buktinya menara ini mempunyai Balkon Observasi *nunjuk2 gambar di atas*
di menara ini terdapat toko oleh-oleh dan sebuah restoran di lantai bawah. ada balkon observasi yang terletak  di paling atas Namsan Tower dan untuk mecapainya kita harus naik lift berkecepatan super tinggi. di balkon observasi ini kita dapat menikmati pemandangan kota Seoul dengan luas dan kita juga dapat melihat tempat-tempat penting di Seoul lewat teleskop digital. di balkon observasi ini ada juga penjelasan yang lebih jelas tentang sejarah kota Seoul, media art digital, dll.
woo woo woo keren!! d(^0^)b

oiya, kalian udah pernah nonton drama My Girl kan?? kalo gak salah *jjiiiaahh* ada salah satu adegan dalam drama tersebut yang mengambil lokasi disini

seinget gw sih, waktu itu si Yoo Rin lagi nungguin Goong Chan di restoran ini. tapi sayangnya si Goong Chan malah gak dateng😮
seinget gw lagi (?) salah satu episode Running Man juga mengambil setting disini *kalo gak salah waktu Se7en sama Son Dam Bi yang jadi bintang tamunya*

kalo kalian lapar, di Namsan Tower ini juga nyiapin restoran yang unik (N-Grill) karena setiap 48 /120 menit sekali akan berputar jadi kalian bisa melihat kota Seoul hingga 360 derajat.
jadi kita bisa ngeliat pemandangan kota Seoul dari berbagai sisi😀

oiya, waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Namsan Tower adalah saat malam hari😀
kenapa? karena pada saat malam hari, Namsan Tower akan semakin cantik dengan lampu2 menara yang berkilauan…

gimana?? ada yang mau ke Namsan Tower??
hahha kalo gw mah mau bangeett😀
Insya Allah, cepat atau lambat gw harus sampai disana..AMIN YA ALLAH…

NB : ntar gw juga mau masang gembok aaahhhh😀 *sama siapa coba???*

Satu pemikiran pada “(Just Info) Sekilas Tentang Namsan Tower

  1. waaaa, aku juga pengen ke namsan tower *ngarep banget yak😀

Tinggalkan Balasan

