ABSURD

Ada banyak hal absurd yang kita temui dalam kehidupan ini. Contoh paling simple ya lihat aja hal-hal kecil di sekitar kalian. Misalnya, kenapa kita harus makan?? Kenapa kita harus mandi? Padahal masih banyak di luar sana orang-orang yang kekurangan bahan makanan dan air bersih. Logikanya, semakin sering kita mandi maka persediaan air bersih akan semakin menipis. Satu lagi, lo kalo mandi pasti pake sabun kan?? *gak mungkin lo mandi pake tanah liat* sabun itu terbuat dari bahan-bahan kimia. Jadi intinya, semakin sering anda mandi, maka semakin banyak sabun yang anda gunakan dan produksi sabun akan semakin meningkat. Ini berarti, konsumsi bahan-bahan kimia semakin tinggi! Coba bayangkan!! Setiap hari lo gosok-gosokin badan lo pake bahan kimia cuy!! >,< #dilempar kaleng

Kalo soal makanan, coba deh lo pikir. Pagi-pagi lo udah makan roti atau nasi goreng seharga 7rb perak tanpa diskon. Setelah makan, kira-kira 3 jam kemudian lo merasa lapar lagi kan?? Trus lo bakal makan lagi. Lapar lagi. Makan Lagi. Lapar lagi. Makan lagi *habis itu lo bakal mati* Sekian banyak makanan yang masuk ke perut lo tapi lo masih merasa lapar?? ckckck apa lo gak kasihan sama anak kecil yang kelaparan?? Apa lo gak sedih ngeliat anak-anak Palestina yang kekurangan bahan makanan?? Trus, kalo ujung-ujungnya lo tetep merasa lapar, kenapa lo masih makan?? Bukannya makan itu menghilangkan rasa lapar??? #disepak

Eniwei, tujuan postingan gw hari ini bukan untuk memperdebatkan ”apakah kita harus berhenti makan atau mogok mandi?” BUKAN!! bukan itu!! Tadi gw iseng-iseng buka grup alumni SD gw. Ternyata salah seorang temen SD gw nulis sesuatu yang menurut gw aneh tapi nyata. Emang sih agak nyeleneh, tapi kalo dipikir-pikir pake otaknya oom Einstein hal ini beneran ajaib!! Coba deh kalian baca baik-baik….

NOTE : sebelum membaca, harap cuci tangan dan berwudhu terlebih dahulu😀

Alasan kuat kenapa BAHASA INDONESIA terpilih dari pada bahasa Malaysia, menjadi bahasa resmi ASEAN yang baru saja ditetapkan.
Contoh lucunya bahasa Malaysia ditelinga kita : (ini beneran lho)

IND : Kementerian Agama
MLY : Kementerian Tak Berdosa
*tak berdosa?? astaga >,<

IND : Angkatan Darat
MLY : Laskar Hentak-Hentak Bumi
*gw waktu kecil juga suka hentak-hentak bumi lhoo😀 (baca: pas lagi ngambek gw menghentak-hentakkan kaki ke lantai)

IND : Angkatan Udara,
MLY : Laskar Angin-Angin
*baling-baling bambu!!*

IND : Terjun Payung
MLY : Askar Begayut
*whahahaha

IND : Pasukaaan bubar jalan !!
MLY : Pasukaaan cerai berai !!
*habis cerai ya minta rujuk lagi lah >,<

IND : Merayap
MLY : Bersetubuh dengan bumi
*omo!!! bahasa lu bro!!*

IND : Rumah sakit bersalin,
MLY : Hospital korban lelaki
*sumpah gw NGAKAK gila!!!*

IND : Belok kiri, belok kanan,
MLY : Pusing kiri, pusing kanan
*gw juga lagi pusing kalo udah akhir bulan gini =,=

IND : Departemen Pertanian
MLY : Departemen Cucuk Tanam

IND : Gratis bicara 30 menit,
MLY : Percuma berbual 30 minit

IND : Satpam (Satuan Pengaman)/security,
MLY : Penunggu Maling
*kurang kerjaan banget sih -.- maling kok ditungguin*

IND : Tank
MLY : Kereta Kebal

IND : Rumah sakit jiwa,
MLY : Gubuk gila

IND : Dokter ahli jiwa,
MLY : Dokter gila
*Ya Tuhaann~ speechless >,<

IND : Hantu pocong,
MLY : Hantu Bungkus
*whahaha pocong kok dibungkus*

IND : Toilet,
MLY : Bilik Merenung
*sorry bro! gw gak suka merenung dalam toilet! lagian di negara gw belum ada yang memproduksi film “merenung dalam jamban”*

IND : Traktor,
MLY : Setrika Bumi.
*omaaakkk!! sarung lo segede apa sampe pake setrika bumi segala >,<!!

IND : Joystick,
MLY : Batang senang
*whaha sumpah gw gak ngerti!*

IND : Tidur siang,
MLY : Petang telentang
*kalo tidur malam berarti maghrib tengkurap ya??*

IND : push up
MLY : perkosa bumi
*ya ampuuunnn*

Aneh kan?? Bagi kita sih emang terdengar asing, tapi bagi orang Malaysia mah udah biasaaa *sotoy* Eniwei, walaubagaimanapun, kata-kata yang tadi SUMPAH gak jelas banget!! Kalo menurut gw sih gak memenuhi kaidah ke-enakan-didengar #dihajar Maksud gw kata-kata itu gak enak didengar cuy!! Dan gw gak paham sama maksudnya >,<!!
So, berbanggalah kalian karena bahasa kita, BAHASA INDONESIA adalah bahasa yang masih normal dan gak aneh😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s