Malam Terakhir

Punya lagu dangdut gak?? Biar cocok sama keadaan gw malam ini😀
*lagu apa coba??*

Betewe, gw rasa hari ini orang-orang pada lebay deh. Masa status mereka rata-rata ada kata TERAKHIR-nya??? Misalnya nih :

  • Malam minggu terakhir
  • Hari Sabtu terakhir
  • Weekend terakhir
  • Makan malam terakhir
  • Tidur siang terakhir
  • Sholat Isya terakhir
  • Ngupil terakhir
  • Guling-guling terakhir
  • Nongkrong terakhir
  • Telponan terakhir
  • Update status terakhir
  • Minum baygon terakhir

Lebay kan??? Kenapa harus terakhir coba??? Apa besok-besok lo gak bakalan makan malam??? Apa besok lo langsung koit sampe-sampe lo gak sempet sholat isya lagi?? Apa besok lo gak sempet lagi ngupil sampe-sampe idung lo punya lubang yang lebih banyak saking seringnya lo korek?? #dilempar aspal panas

Oke. Oke.
Gw juga setuju sama jalan pikiran kalian. Ini adalah hari terakhir di tahun 2011. Tinggal beberapa jam lagi gw harus ganti kalender yang baru😀 *syukur-syukur ada yang mau ngasih*

Tapi coba deh rubah paradigma kalian.
Kenapa semua orang begitu semangat pas malam tahun baru?? Padahal menurut gw malam tahun baru gak jauh beda sama malam-malam lainnya. Bintang-bintang tetep aja nongkrong di langit. Bulan tetep aja bersinar *ttsssaahh* Dan gw, tetep aja di rumah😀 Apa istimewanya coba?? Tell me >,<!!!

Oiya, tadi gw bener-bener merinding pas baca surat AR-RAHMAN. Coba deh lo baca sendiri. Pasti merinding juga. Kenapa?? Coba lo bayangin, dari 78 ayat yang ada, 31 diantaranya  membicarakan hal yang sama!! Buka deh Al-Qur’an surat ke-55 (Ar-Rahman). Baca baek-baek. Pasti lo bakal menemukan kalimat ini secara berulang-ulang : “Fabiayyi aalaa i rabbikumaa tukadzzibaan”. Lo tau gak artinya?? “Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”

Subhanallah…
Maknanya bener-bener dalam. Nikmat yang mana yang bakal lo dustakan? Nikmat nyawa? Nikmat harta? Nikmat fikiran? Nikmat kesehatan? Nikmat jasmani? Nikmat rohani? Nikmat ragawi? Nikmat mata? Nikmat telinga? Nikmat indera? Nikmat berjalan? Nikmat bicara? Nikmat beribadah? Nikmat bernapas? Nikmat yang mana haa?? *gw aja sampe bingung mau nyebutin nikmat yang mana lagi*

Trus, kenapa kalimat itu terus diulang sampai 31 ayat?? Coba lo pikir. Berarti Allah itu mengingatkan kita bahwa nikmat yang Ia berikan itu gak sedikit cuy, dan jangan sekali-kali lo mendustakan nikmat itu! Bahkan sampai air laut digunakan untuk menuliskan nikmat-nikmat tersebut, air itu gak bakalan cukup saking banyaknya nikmat Allah yang mau ditulis. So, lo masih mau mendustakan nikmat yang Allah berikan??

Jadi kalo menurut gw sih, di malam tahun baru ini gak usah foya-foya deh. Masih banyak saudara-saudara kita diluar sana yang hidup kekurangan. Coba lo bayangin kalo lo musti tidur dibawah kolong jembatan. Bau, pengap, kotor, gak ada selimut, jangankan obat nyamuk dinding rumah lo aja gak ada. Coba lo pikir, disaat lo pesta-pesta sama temen-temen lo, diluar sana ada jutaan anak kecil yang kelaparan. Mereka masih kecil cuy! Masih butuh nutrisi demi pertumbuhannya. Jangankan susu, buat makan aja mereka musti mungutin beras dulu. Coba lo renungkan. Masih banyak saudara-saudara kita yang bersedih di malam ini. Sementara lo? Lo malah asik nonton kembang api di lapangan bareng konco-konco lo. Blow Your Mind!! Tahun baru itu gak harus dirayakan dengan pesta!! Lo masih bisa sholat Qiyamul Lail. Lo bisa berdoa dan meminta kepada Allah SWT, semoga tahun 2012 penuh rahmat dan berkah. Coba lo baca surat Ar-Rahman di malam ini, dan lo bakalan tau seberapa banyak nikmat Allah ditahun ini yang telah lo dustakan!

Gw bukannya menggurui atau apa. Tapi gw cuma menyampaikan apa yang gw dapet dan apa yang ada di pikiran gw *karena ini adalah blog gw*
Kalo lo sepaham sama gw ya syukur, tapi kalo enggak juga gak apa-apa😀 Gw cinta damai cuy😀 *muka keluar terompet*

Betewe, gw pernah baca ini di salah satu status temen gw di FB. Sebenernya beliau *tssaahh* adalah ‘senior’ gw meskipun kita gak pernah bertemu *cuma kenal di FB doang*. Sekarang beliau sedang kuliah S2 di Korea😀 Dan gw harap suatu saat nanti gw bisa seperti beliau😀 Amin Ya Allah…

Ada beberapa malaikat yang menjagamu secara bergiliran malam hari dan siang hari. Mereka bertemu (untuk mengadakan serah terima) pada waktu sholat Subuh dan sholat Ashar, lalu naiklah malaikat-malaikat yang menjaga di malam hari kepada Allah. Dia bertanya sedangkan Ia sudah mengetahui apa yang akan ditanyakannya itu : “Bagaimana keadaan hamba-Ku ketika kamu meninggalkan mereka (di dunia)?”
Malaikat menjawab : “Kami datang kepada mereka sedang sholat dan kami meninggalkan mereka pun sedang sholat pula” (H.R.Bukhori)

 

Subhanallah..
Lo tau itu artinya apa?? Berbahagialah orang-orang yang tidak pernah meninggalkan sholat. Karena malaikat selalu mendatangi mereka dalam keadaan bersujud kepada Allah. Dan itu berarti semakin banyak kemungkinan bahwa doa-doa kita akan diijabah. Soalnya gw pernah baca kalo doa kita sempat di-AMIN-i malaikat, maka tak ada alasan untuk tidak mengabulkan doa itu😀

So, sebisa mungkin jangan tinggalin sholat bro. Gw pun sedang berusaha untuk sholat tepat waktu😀 Semoga di tahun yang baru keimanan gw semakin meningkat. Semoga gw tambah semangat dan terus berikhtiar untuk ke Korea😀

Happy New Year Yeorobun \(^0^)/
Semoga kita selalu dibawah lindungan Allah….

 

4 pemikiran pada “Malam Terakhir

  1. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

    Salam kenal… ane mo sharing isi posting ini di blog ane dengan beberapa perubahan redaksi boleh ga? Sebab menurut ane isinya sangat baik n gaul… cocok buat pengunjung blog ane yang rata-rata siswa ane, biar jadi taushiyah buat mereka… Thanks before…

    والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

  2. saya suka..saya suka….tulis banyak banyak…haaa…
    nanti saya baca (*mei-mei mode on* spesial upin ipin)

    • whaaa saia suka saia suka😀
      *makanin kembang api*

      ntar ditulis yang banyak deh😀 *berdasarkan tingkat kecakepan juga sih*
      betewe,tengkyu udah mampir ke blog gajelas ini😀
      *tebar bunga*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s