Perasaan Itu Datang Lagi

Heuheuheu.
Udah 5 hari gw ninggalin rumah dan balik lagi jadi anak rantau yang mukanya pas-pasan =,=
Nyesek banget, bro. Rasanya hati gw periiihh banget. Kayak dicambuk pake ekor gajah yang lagi bunting😦 Sebenernya sih, gw masih belum rela balik ke Banda Aceh. Gw ngerasa kalo tempat yang tepat bagi gw itu bukan disini, tapi disana *gw ngomong apa coba??*

Ahh yaudahlah. Pesawat udah mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda *analogi apaan ini?* Itu artinya untuk beberapa bulan kedepan, gw harus merelakan hati ini untuk tetap berada disini. Menjadi anak rantau. Jauh dari orang tua. Hidup pas-pasan. Makan sepiring untuk 3 hari. Mandi 1 kali seminggu. Sikat gigi bila diperlukan. Ahh pokoknya tragis abis. Lebih tragis daripada main boneka sama beruang kutub.

Well, meskipun gw udah jadi anak rantau selama beberapa bulan, yahh sekitar lima bulanan lah *terhitung sejak bulan september* tapi yang namanya HOMESICK masih aja gelendotan di otak gw. Tiap hari gw terus mikirin rumah. Tiap hari. Pokoknya tiada hari tanpa mikirin rumah. Yang ada dalam benak gw cuma rumah. Tiap hari otak gw memutar ulang rekaman kejadian yang pernah terjadi di rumah gw. Tiap hari gw mikirin kamar gw yang sekarang gak ada yang nempatin. Tiap hari gw mikirin halaman rumah gw. Tiap hari gw mikirin ruang keluarga, tempat  nyokap sama bokap biasa nonton TV. Tiap hari ! ! Tiap hari ! !

Dan perasaan ini kian memuncak saat pagi dan maghrib. Di pagi hari, saat akan Sholat Subuh gw ngerasa sedih. Saat membuka mata, gw masih belum yakin kalo jasad gw udah berada di Banda Aceh. Saat adzan berkumandang, hati ini makin sedih. “Kenapa suara Adzan disini yang gw denger?? Kenapa bukan suara Adzan dari mesjid deket rumah gw??”

Perasaan disaat maghrib juga sama. Saat langit mulai gelap, gw ngerasa sedih. Bukan sedih karena status gw sebagai anak rantau, tapi gw sedih karena ada suatu tempat diluar sana yang gw rindukan. Tempat nun jauh di negeri seberang. Tempat yang menjadi impian gw untuk menghabiskan hari-hari selanjutnya. Tempat dimana gw akan mendapatkan gelar sarjana. Ya, disana. Bukan disini.

Ahh..gw homesick😦

Mungkin karena disana nyokap juga lagi mikirin gw ya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s