She Is My Mom, Not My Grandma ! !

Tolong bedain yang mana IBU yang mana NENEK ! ! Asli ! ! Gw sakit hati ! ! Gw tersinggung ! ! Gw sedih ! ! Gw gak suka sama orang yang gak punya TATA KRAMA yang kalo ngomong itu seenak jidatnya aja. Gw BENCI sama orang yang kalo ngomong itu gak pernah mikir. Gak pernah pernah mikir kalo perkataan yang ia ucapkan bisa menyinggung bahkan MELUKAI hati pendengarnya.

Setiap orang itu mempunyai perbedaan, dan tugas kita adalah MENGHARGAI perbedaan itu BUKAN MENCARI-CARIPERBEDAAN ! ! Gw akui, IBU gw emang udah separuh baya. Tapi apa pantas seseorang yang sedang menempuh pendidikan strata 1 alias CALON SARJANA berkata demikian??? Seharusnya lo nanya baik-baik ke gw bukannya langsung tebak dan hasilnya tebakan lo itu salah, kan????? Hey, come on girl ! ! Apa suatu saat nanti IBU lo gak bakalan tua??? Apa IBU lo akan selalu muda???

Wake up ! ! Sebelum ngomong itu coba tempatkan diri lo diposisi si pendengar. Coba pikir, apakah orang yang mendengar perkataan lo akan senang atau malah sebaliknya, menjadi BENCI sama lo. Ini gunanya kita berpikir. Allah memberikan kita hati dan otak yang letaknya saling berjauhan agar kita bisa mensinkronisasikan keduanya. Coba rasakan apa yang orang lain rasakan agar setiap perkataan yang keluar dari mulut lo itu BERKUALITAS ! !

Well, sekali lagi gw tekankan. WANITA ITU ADALAH IBU GW, WANITA YANG MELAHIRKAN GW 19 TAHUN YANG LALU. WANITA YANG MEMBESARKAN GW, MENDIDIK GW, MENJAHITKAN GW PAKAIAN, MENGAJARKAN GW MAIN PIANIKA, MENGAJARKAN GW DOA-DOA PENDEK. WANITA YANG SELALU MENGATAKAN “SABAR…KAMU COBA DULU BEBERAPA BULAN INI”  WANITA YANG DENGAN SUKA RELA MENEMANI GW SAAT DIRAWAT DI RUMAH SAKIT 2 TAHUN YANG LALU. WANITA YANG TAK PERNAH MENGELUH SAAT NILAI-NILAI GW KURANG MEMUASKAN. WANITA YANG SELALU MINTA DITEMANI MENONTON TELEVISI. WANITA YANG MEMILIKI SUARA YANG INDAH SAAT MELANTUNKAN AYAT SUCI AL-QUR’AN. WANITA YANG SELALU SABAR MESKIPUN DISAAT GW SEDANG MERAJUK ATAUPUN NGAMUK. WANITA YANG MENJADI MOTIVATOR BAGI GW. WANITA YANG MENJADI ALASAN UTAMA BAGI GW UNTUK BISA BERTAHAN DISINI, HINGGA DETIK INI. KALAU BUKAN KARENA WANITA ITU, MUNGKIN GW UDAH PULANG SAAT INI JUGA…YA, WANITA ITU ADALAH IBU GW. BUKAN NENEK GW…TOLONG BEDAKAN ITU ! ! !

Gw harap, seseorang disana bisa mengerti dengan keadaan gw. Dan gw harap, lo baca tulisan gw ini ! ! Lo juga punya ibu, kan?? Gimana perasaan lo kalo elo berada di posisi gw??? Can You Explain It, dear????? Makanya sebelum ngomong, lo pikir-pikir dulu ! ! BLOW YOUR MIND, PLEASE….

Well, sejak kejadian malam tadi gw semakin tahu dan semakin yakin sama kualitas pembicaraan lo…Ya, inilah salah satu alasan gw untuk HIJRAH TAHUN INI ! ! WALLAHI…Biar Allah yang membalas segala sesuatu yang telah terjadi…

Innallaha Ma’ana….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s