Newbie

Asik. Asik. Asik.
Sekarang udah hari Senin😀
*betulin poni*

Gak kerasa, bulan depan udah April ^0^

Oiya, di postingan sebelumnya gw pernah nyinggung-nyinggung soal istilah dalam dunia Kpopers, kan? Nah, salah satu dari istilah itu adalah NEWBIE.

Apa itu Newbie??

Newbie adalah sebutan bagi seseorang yang baru mengenal dunia Kpopers. Atau bisa disebut sebagai penggemar baru. Yah..istilahnya anak bawang lah.

Tapi terkadang ada suatu jurang yang memisahkan antara Kpopers yang sudah berpengalaman dengan para Newbie. Berdasarkan pengalaman gw, banyak diantara Newbie yang sok tahu dan lebay. Ini FAKTA lho. Gw gak ngarang. Soalnya gw juga pernah mengalaminya.

Jujur aja, dulunya gw juga Newbie. Gak mungkin kan kita langsung mengenal dunia Kpop tanpa mengalami suatu proses pengenalan terlebih dahulu. Ini nih, masa-masa yang dialami oleh seorang Newbie. Dulu, waktu kelas 3 SMP gw baru mengenal yang namanya Super Junior. Waktu itu gw baru tau 3 dari sekian banyak boyband Korea yang ada. Super Junior, Big Bang dan FT Island. Lagu-lagu mereka pun gak banyak yang gw tau. Cuma Marry U dari Super Junior, Last Farewell dari Big Bang sama Lovesick dari FT Island. Waktu itu gw bener-bener kuper, kudet dan belum tahu banyak tentang dunia Kpop. Tapi gw mencoba untuk mencari tahu sendiri tanpa berlagak sok tahu.

But, coba lihat para Newbie sekarang ini. Bukan apa-apa, gw bukannya mau menyudutkan para Newbie karena gw tergolong Seonbae di Kpoper, tapi kelakuan para Newbie saat ini emang bikin gw muak ! !

Maksudnya apa coba?? Ngerasa lebih tahu padahal mereka baru mengetahui hal itu. Merasa sebagai fans yang fanatik padahal KAMI lebih dahulu mengetahui seluk beluk dari sang idola. Merasa lebih tahu tentang info-info terbaru dari idola mereka, padahal kami lebih mengetahui info paling lama hingga yang terbaru. So, apa yang kalian sombongkan dengan status sebagai Newbie???

Ya, gw dulunya juga newbie. Tapi gw menyandang status tersebut disaat demam Kpop belum melanda negeri ini. Gw berusaha mencari informasi sendiri tanpa berlagak sok tahu. Tapi kalian?? Kalian baru mengenal para idol disaat Kpop telah menjamur di Indonesia. Blow Your Mind. Kita ini sama-sama Kpopers. Jadi jangan ada yang merasa lebih tau atau merasa lebih fanatik ! !

But, im sorry to say that.

Banyak para seonbae dalam dunia Kpopers yang meragukan kesungguhan para Newbie saat ini.

Kenapa?
Karena para Newbie mulai menjamur disaat Kpop booming di Indonesia. Lantas, bagaimana jika Hallyu wave sudah tidak ada lagi di Indonesia?? Bisa diramalkan para Newbie akan berubah haluan. Ya, ini hipotesa gw. Karena gw ngerasa para Newbie saat ini cuma ikut-ikutan doang. Mereka juga suka membesar-besarkan masalah. Masalah yang seharusnya cukup diketahui oleh fanbase di dalam negeri, gak tahunya bisa meluber sampai ke forum internasional. Masalah yang seharusnya bisa ditutupi oleh fanbase dalam negeri, akhirnya bisa terdengar sampai ke fanbase yang ada di Korea.

Kenapa hal ini bisa terjadi??
Karena cinta kalian (Newbie) kurang tulus.

Mian, kalo gw kelewatan. Tapi gw suka kesel kalo berhadapan sama newbie yang baru mengenal dunia Kpop (sebut saja doi penggemar baru dari 2pm). Lagaknya cuyyy….dikit-dikit doi kasih liat foto Wooyoung ke gw. Dikit-dikit kasih liat ke gw twitternya si Taecyeon. Hellooo~ kalo kasarnya ngomong, duluan gw yang tau 2PM dibanding elo!!! Duluan gw yang mengupdate berita terbaru dari si Taecyeon!!! Duluan gw yang masang kalender 2PM di kamar ! ! Kok lo belagak sok haaa??? *makan aspal*

Fiuuhh. Ini yang bikin gw gak suka sama Newbie saat ini. Coba kalo mereka lebih tulus, pasti gak bakalan sok tahu dan sok sok sok sok lainnya. Bukan berarti gw sombong sebagai seonbae. Tapi gw keseeeeelll liat itu Newbie >o<!!!!!!!!!!!!! Berasa paling tau aja dia ! ! !

Well, gw cuma ngasih saran sama para Newbie. Wajar, kalo kalian itu ngerasa excited banget sama idola kalian. Tapi, jangan sampai kalian merasa lebih dari yang lain karena semua Kpopers juga berawal dari Newbie, dan gak semua Kpopers itu yang kurang update. Intinya, tempatkan diri sesuai posisinya. Kalo kita Newbie, ya jangan belagak sok tahu. Kalo kita diposisi senior, ya jangan mendiskriminasikan para Newbie, karena dahulunya kita juga berstatus sebagai Newbie.

Oiya, gw juga mau titip pesen sama para Newbie. Coba resapi lebih dalam apakah cinta kalian benar-benar tulus terhadap idola kalian?? Jangan sampai saat demam Kpop udah gak kerasa lagi di Indonesia, tiba-tiba kalian meninggalkan dunia Kpopers begitu aja. Dunia Kpopers bukanlah tempat persinggahan sementara. Dunia kami bukanlah tempat untuk sekadar ikut-ikutan trend yang sedang booming. Dunia kami ini dunia yang tulus. Dunia yang akan terus ada bahkan disaat Hallyu Wave tak terasa lagi di negeri kita. Kami akan terus ada, bahkan disaat para idola kami tak menampakkan sinarnya lagi….

2 pemikiran pada “Newbie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s