Saat Wanita Ingin Dimuliakan

Asik. Asik. Asik.
*salaman sama dakocan*

Bentar. Bentar.
Gw mau garuk-garuk dulu. Kayaknya semenjak gw potong rambut jadi pendek, gak cuma ketombe yang ngumpul di kepala gw, kecoa beserta keluarganya juga ikutan >,<!!! Doi pikir kepala gw lahan parkir mungkin ya😮 *bakar rambut*

Well, tadi gw iseng-iseng buka Facebook. Saking isengnya pulsa gw langsung habis cuma buat baca status doang TT_TT Tapi ada satu link yang di publish sama temen gw yang bikin gw terenyuh😮 Betewe terenyuh itu artinya apaan??? Ahhh..entahlah. Gw juga gak tau. Gw nulis beginian biar keliatan keren aja😀 *betulin posisi gigi*

Tau gak link apa??? Yang bisa jawab bakal dapet teka-teki gratis dari gw😀

Iya. Iya. Iya.
Biar gw kasih tau. Link yang diposting adalah link dari sebuah page tentang wanita muslimah. Ya, isinya gak jauh-jauh dari keistimewaan seorang wanita, apa yang harus dilakukan oleh seorang wanita muslimah, apa-apa yang harus dijauhi, pokoknya all about wanita muslimah deh😀

Trus apa hubungannya sama postingan kali ini??

Ya jelas ada lah >,<!!!

Berhubung bentar lagi abang gw mau menikah, gw jadi inget sama beliau saat membaca postingan dari page tersebut. Gw jadi kepikiran kalo ntar tanggung jawab abang gw bakalan lebih berat dari yang sebelumnya. Tapi gw yakin kalo abang gw sudah sangat siap untuk memikul tanggung jawab itu😀

Oiya, untuk para wanita yang membaca tulisan ini, pernahkah kalian merasa bahwa keberadaan kita sangatlah istimewa di dalam Islam?? Kita ini adalah makhluk paling berharga di muka bumi ini, karena sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita yang solehah😀

Untuk itu, berbahagialah kita karena diciptakan sebagai seorang wanita. Ada banyak orang yang akan menjaga dan memuliakan kita selama di dunia. Bahkan para malaikat pun ikut mendoakan kita jika kita tetap berada di jalan Allah..

Berikut beberapa keistimewaan seorang wanita…

  • Wanita perlu taat kepada suami tetapi lelaki pun wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih utama dari bapaknya.
  • Wanita menerima pusaka atau warisan kurang dari lelaki tetapi harta itu menjadi milik pribadinya dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya.
  • Manakala lelaki menerima pusaka atau warisan, ia akan menggunakan hartanya untuk isteri dan anak-anaknya.
  • Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak, tetapi setiap saat dia didoakan oleh segala makhluk, malaikat, dan seluruh makhluk Allah di mukabumi ini, dan matinya jika karena melahirkan adalah syahid.
  • Di akhirat kelak, seorang lelaki akan mempertanggungjawabkan 4 wanita ini : isterinya, ibunya, anak perempuannya, dan saudara perempuannya.
  • Seorang wanita pula, tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang lelaki ini : Suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.
  • Seorang wanita boleh memasuki pintu syurga melalui pintu manapun yang disukainya cukup dengan 4 syarat saja : shalat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat pada suaminya dan menjaga kehormatannya.
  • Seorang lelaki perlu pergi berjihad fisabilillah tetapi wanita jika taat pada suaminya serta menunaikan tanggungjawabnya kepada Allah, ia akan turut menerima pahala seperti pahala orang pergi berperang fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.

Subhanallah..
Begitu istimewanya seorang wanita. Maka berbahagialah kita sebagai wanita, karena begitu banyak keistimewaan yang kita dapatkan😀

Oiya, untuk abang gw yang sebentar lagi akan menjadi seorang suami dan calon ayah…

Oppa, chukkaeyo ^0^
Tidak terasa waktu begitu cepat berlalu. Rasanya baru kemaren kita bermain bersama, tapi kini telah tiba saatnya bagi oppa untuk menempuh hidup yang baru.

Oppa, jujur saja. Ada suatu kekhawatiran dalam diri ini. Aku khawatir saat telah menikah nanti, oppa akan lupa pada kami. Oppa akan jarang menjumpai eomma. Oppa tidak akan mengacak-acak rambutku lagi. Oppa akan jarang berbicara santai dengan appa di rumah. Oppa pasti akan jarang pulang…

Tapi oppa, untungnya adikmu ini tidak berpikiran sempit. Ya, aku adalah adik yang sangat cerdas, bukan?? Aku tidak akan memonopoli keberadaan oppa. Dan aku yakin, oppa tidak akan melakukan hal yang demikian. Walaupun telah menikah, oppa pasti tidak akan lupa pada kami. Oppa pasti tidak akan lupa pada eomma, appa dan juga aku😀

Oppa, aku senang oppa akan menikah. Ini berarti anggota keluarga kita akan bertambah. Dan eomma pasti tidak akan kesepian lagi😀

Oppa, aku ingin menitipkan beberapa pesan sebelum pernikahanmu. Ini adalah pesan dariku, sebagai seorang adik sekaligus sebagai seorang wanita.

Oppa, saat oppa telah menikah nanti, tolong jaga istrimu baik-baik. Tolong jaga perasaan kakak iparku sebagaimana ayah menjaga perasaan ibu kita. Berikanlah nafkah yang baik bagi istri dan anak-anakmu kelak sebagaimana ayah menafkahi kita. Jagalah keluargamu  sebagaimana ayah melindungi dan menjaga kita. Didiklah anak-anakmu sebagaimana ayah mengajarkan kita tata krama dan sopan santun. Bimbinglah istrimu dengan penuh kasih sayang sebagaimana ayah membimbing ibu kita. Jangan biarkan air mata menetes dari pelupuk mata kakak iparku kelak. Jika hal itu sampai terjadi, segera hapus air mata itu dengan tanganmu.

Oppa, kini tanggung jawabmu telah meningkat satu level. Kuharap saat telah menikah nanti, oppa akan bersikap lebih bijak lagi. Jangan sampai oppa membeda-bedakan antara keluarga kita dengan keluarga kakak iparku kelak. Jangan bedakan ibu kita dengan ibu dari istrimu. Jangan bedakan ayah kita dengan ayah mertuamu. Jangan bedakan aku, sebagai adik kandungmu dengan adik-adik dari istrimu kelak. Anggaplah kami semua sebagai keluargamu. Bukan keluarga inti maupun keluarga istrimu. Tapi anggaplah kami sebagai keluarga besarmu😀

Oppa, semoga keluargamu kelak menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Semoga oppa bisa menjadi imam yang baik bagi istri dan anak-anakmu. Semoga oppa dikaruniai anak-anak yang soleh dan solehah. Semoga oppa lebih giat dalam mencari nafkah. Jangan sampai oppa menelantarkan kakak ipar dan anak-anakmu kelak. Semoga ini adalah pernikahan yang pertama sekaligus yang terakhir bagimu😀

Oppa, meskipun telah menikah, pastinya oppa tidak akan lupa akan ikatan persaudaraan kita, bukan?? Pastinya oppa tidak akan lupa pada memori masa kecil kita. Iya, kan?? Kuharap oppa masih seperti yang dulu meskipun telah berstatus sebagai suami orang. Jangan lupakan adikmu ini. Karena aku tidak mempunyai saudara yang lain selain kalian😀

Happy Wedding, Oppa \(^0^)/
Semoga aku bisa hadir di pernikahanmu😀

Oiya, sebelum menikah, harap transfer sejumlah uang ke rekening adikmu ini😀 Nyahahaha~~~~ Oppa,! ! Adikmu ini ingin menonton konser Super Junior >0<!!! Jaebal oppa ! ! Jaebal >o<!!!!!!!!

 

Huehuehue.
Semoga dengan doa gw yang panjang lebar tadi, abang gw tergerak untuk menyumbangkan sebagian gajinya buat gw😀 Nyahaha~ moga-moga besok rekening gw udah bertambah 10rb perak😀 *nelen koin*

Oiya, pas resepsi nanti gw harus pulang  ! ! Gw gak mau ketinggalan ceremonial yang pake pedang-pedang itu >o<!!! Pokoknya gw harus liat ! ! ! *makan undangan*

Betewe, kalian mau datang di resepsi pernikahan abang gw??
Boleh-boleh aja sih. Tapi ada syaratnya, kalian harus bawa kado minimal yang seharga 100 ribu😀 Nanti pas pulang dari resepsi kalian bakal dapet kenang-kenangan berupa foto gw waktu masih bayi😀 mowahahaha~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s