Mulutmu Harimaumu

Asik. Asik. Asik.
*pura-pura makan daun pisang*

Hula hula. Halo halo.
*kosakata terbaru versi muthisuju*

Gak kerasa sekarang udah hari Senin. Perasaan kemaren baru hari Minggu. Kenapa dunia terlalu cepat berubah?? =,=
*perasaan gw mulai gak peka, setiap nulis postingan pasti gak kerasa terus*

Oiya, pernah denger pepatah ini?? MULUTMU HARIMAUMU, YANG AKAN MENERKAMMU DI KEMUDIAN HARI.

Ya. Ya. Ya.
Itu pepatah klasik banget. Perasaan jaman-jaman gw masih minum lewat idung itu pepatah udah ada deh =,= Siapa sih yang nemuin?? Kok bisa-bisanya merangkai kata sedemikian rupa?? *pura-pura bakar diri*

Well, postingan kali ini terinspirasi dari orang-orang disekitar gw. Tanpa kita sadari, kata-kata yang terucap dari mulut kita pasti keluar dengan reflek, kan?? Rata-rata kita tidak pernah sadar dengan apa yang kita ucapkan. Alias terlontar begitu saja. Betul, kan??? Makanya, kita perlu hati-hati saat berucap.

Oiya, gw juga mau mengingatkan. Jangan pernah memberikan komentar tidak pantas kepada seorang KPOPERS. Bukannya mau menakut-nakuti. Gw cuma sekadar mengingatkan aja. Karena gw juga seorang KPOPERS.

Sebelumnya gw juga udah pernah posting tentang bagaimana seorang KPOPERS akan membela idolanya. Nah, salah satu bentuk pembelaan itu adalah dengan cara mem-bashing para anti fans.

Apa itu anti fans??

Anti fans adalah orang-orang yang membenci suatu grup idola. Para anti fans biasanya mencari kejelekan-kejelekan dari sang idol grup tersebut. Mereka akan melontarkan kata-kata pedas kepada para KPOPERS. Hal ini yang biasanya menjadi pemicu pertengkaran antara KPOPERS dan ANTI FANS.

Lalu bagaimana cara KPOPERS membela idolanya??

Setahu gw, para KPOPERS tidak akan tinggal diam kalau idola mereka dihina. Contohnya aja gw sebagai seorang ELF. Kalau ada orang yang secara terang-terangan menghina SUPER JUNIOR, pastinya gw akan beradu argumen dengan orang tersebut. Gw akan mengoceh tanpa henti sampai orang tersebut merasa kalah. Ya, ini naluri sebagai seorang ELF.

Hal yang gw lakukan itu cuma sebagian kecil dari bentuk pembelaan para KPOPERS. Tindakan yang lebih ekstrim akan ditempuh seorang KPOERS apabila bentuk penghinaan itu dianggap melampaui batas. Misalnya yang sering terjadi di dunia maya. Ada beberapa kasus yang gw liat berkaitan dengan penghinaan terhadap idol grup. Yah, contohnya aja beberapa waktu yang lalu ada segelintir orang yang mengatakan bahwa SUPER JUNIOR itu seorang HOMO atau apalah namanya. Ini bukan kasus yang pertama. Tapi hal ini pasti membuat para ELF GERAM!!!

Kalian tau apa tindakan yang akan dilakukan para ELF??

Tentunya mereka tidak akan tinggal diam. Gw pernah liat beberapa grup di facebook yang ditujukan untuk mem-bashing seseorang atau grup yang secara terang-terangan menghina SUJU. Gak hanya grup di facebook. Hal yang paling ekstrim adalah dengan meneror si ‘penghina’. Bukannya gw mau menakut-nakuti. Tapi inilah yang terjadi jika kalian menghina idol grup secara terang-terangan. Para KPOPERS bisa bertindak lebih ekstrim lagi jika mereka merasa kalau harga diri idola mereka diinjak-injak!!! Kami akan melakukan pembelaan sampai titik darah penghabisan ! !

Ini baru segelintir fenomena yang terjadi di Indonesia. Belum lagi yang dialami oleh para ELF di Korea sana. Mereka bahkan bisa bertindak anarkis jika idola mereka dihina. Mereka akan melakukan apapun jika ada yang menjelek-jelekkan idola mereka. Karena hal ini merupakan suatu bentuk kesetiaan terhadap sang idola.

Saran gw sih, kalau belum mengetahui seluk beluk dunia KPOP, gak usah banyak komentar apalagi jelek-jelekin Boyband/Girlband Korea. Soalnya dunia KPOP itu sangat rumit. Dunia KPOP itu gak sebatas penyanyi Korea dan para fans nya aja. Selain para idola, para fans juga terbagi atas beberapa fandom (kayak gw yang fandom nya ELF). Nah, setiap fandom itu memiliki rasa kesetiaan yang tinggi terhadap idolanya. Jangan coba-coba nyari gara-gara sama masing-masing fandom. Karena gak semua fandom itu bisa berpikiran dewasa. Contohnya aja gw. Terkadang gw gak terlalu ambil pusing sama komentar-komentar miring tentang SUJU. Gw anggap angin lalu aja. Soalnya yang tau tentang SUJU itu ya gw, bukan mereka. Tapi sampai kapan gw akan terus bersabar??? Pastinya gw juga bisa marah kan, kalau idola gw dihina?? Ya, beginilah perasaan gw dan kawan-kawan gw sesama ELF. Kesabaran kami ada batasnya. Kami bisa bertindak lebih ekstrim kalau penghinaan tersebut udah melampaui batas ! !

But, tenang aja. Gak semua KPOPERS dan ELF itu gampang naik darah kok. Masih banyak para KPOPERS dan ELF yang gak terlalu ambil pusing sama komentar negatif para ANTI FANS😀 Lagian, kalau marah-marah gak jelas gitu juga bisa merusak citra para KPOPERS dimata dunia lho😀

So, saran gw, pinter-pinter aja menjaga ucapan. Baik itu ANTI FANS maupun para KPOPERS. Soalnya rasa suka itu relatif. Ada orang yang bener-bener suka sama suatu idol grup. Tapi ada juga orang yang gak suka sama Boyband maupun Girlband. Tapi, gak suka itu bukan berarti kita bisa menghina mereka, kan?? Cukup hati kita aja yang gak suka, jangan sampai kita mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas, okey ^^ Apalagi dengan era digital seperti sekarang ini. Satu komentar saja bisa menyebar dalam waktu sepersekian detik >o<!!! So, jaga ucapan kalian ya ^^

2 pemikiran pada “Mulutmu Harimaumu

  1. Itu kan di paragraf awal lu bahas anti fans? kok makin ke bawah malah anti si artis itu? Awkwkwk. Niat pake topik gak sih?

    • yang pertama, gue niat banget pake topik MULUTMU HARIMAUMU. disini gue pengen cerita tentang pengalaman gue sama temen-temen gue yang kalo berkomentar suka gak mikir dulu.
      kedua, dibagian yang mana gue ngebahas soal ‘anti si artis itu?’ soalnya gue gak pernah ngejelek-jelekin artis manapun. gue cuma ngejelasin bagaimana seorang FANS akan bertindak sebagai bentuk pembelaan mereka terhadap idolanya. dan ini merupakan buntut dari MULUTMU HARIMAUMU tadi. kalo lo gak bisa jaga mulut, jangan salahkan para fans yang bisa bertindak diluar ‘kewajaran’ begitu maksud gue. kalo lo baca dengan teliti dan lo paham maksudnya, gue rasa lo bakalan ngerti apa yang gue tulis barusan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s