Gue Kangen Abang :(

Asik. Asik. Asik.

Akhir-akhir ini gw kangen abang. Mungkin karena dari kecil gw sering main sama abang. Menurut cerita dari nyokap, abang yang ngelonin gw waktu masih bayi. Abang yang bikinin gw susu, abang yang gendong-gendong gw pas nyokap lagi gak ada di rumah. Abang yang mandiin gw, abang yang nina bobo-in gw, abang yang bersihin sisa pup sama bekas kencing gw. Pokoknya abang yang mengambil alih tugas nyokap buat ngerawat gw.

Saat gw mulai sekolah peran abang gak kalah penting dibanding bokap-nyokap. Tiap hari, abang dengan suka rela bangun pagi-pagi cuma buat nganter gw ke sekolah. Pas siang hari juga gitu, abang dengan ikhlas nungguin gw pulang sekolah. Tiap hari terus begitu. Mulai dari gw kelas 3 SD sampai kelas 5 SD abang selalu mengantar-jemput gw dari sekolah. Gak kebayang kalo gak ada abang. Gak kebayang kalo gw musti pulang sendiri dengan jarak dari rumah ke sekolah yang lumayan jauh ==

Gak cuma ngatar-jemput gw dari sekolah. Abang juga sangat membantu gw dalam proses belajar. Abang yang selalu memotivasi gw disaat gw terpuruk dan merasa frustasi. Cuma abang yang mengerti gw. Cuma abang yang mengerti cita-cita gw. Abang adalah orang pertama yang mendukung gw untuk belajar ke Korea. Abang adalah orang pertama yang memberikan semangat saat gw mulai lelah untuk terus bermimpi. Abang adalah motivator utama dalam hidup gw.

Saat gw gagal untuk masuk ke salah satu SMA favorit di Kota Bukittinggi, abang terus menyemangati gw. Abang terus memotivasi gw untuk masuk ke SMA favorit lainnya yang ada di Bukittinggi. Karena abang tau cita-cita gw. Ya, gw ingin masuk ke SMA favorit di Bukittinggi supaya bisa sekolah ke luar negeri. Abang tau persis akan hal itu. Saat itu gw ingat dengan jelas abang bicara sama gw lewat telpon “Coba saja dulu, siapa tau kamu diterima di SMA favorit yang lain. Katanya mau ke Korea. Kalau kamu pilih SMA yang deket rumah, kamu gak bakal bisa ke luar negeri. Palingan juga sampai Malaysia”. Demi Allah, saat itu gw gak bisa lagi menahan air mata. Gw bener-bener bangga sama abang. Disaat orang lain menyuruh gw untuk menyerah, cuma abang yang terus mendorong gw untuk berlari hingga ke Korea. Ya, cuma abang yang bilang begitu.

Saat gw gagal dalam SNMPTN tahun lalu, gw merasa dunia ini sungguh tidak adil. Perjuangan gw selama beberapa bulan harus berakhir dalam 2 hari ujian. Gw merasa bahwa jalan gw menuju Korea menjadi lebih jauh dan lebih berat. Sempat terpikirkan untuk menyerah pada takdir, tapi, lagi-lagi abang datang dengan kata-kata ampuhnya. Abang cuma bilang kalau gw bukanlah orang bodoh yang tidak lulus ujian, hanya saja Allah punya rencana lain dihari esok. Ya, kata-kata ini memang mujarab. Disaat teman-teman gw yang lain terlarut dalam kegagalan (malah nyaris frustasi) gw bisa bangkit lebih cepat, yaitu hanya selang 2 hari setelah pengumuman SNMPTN gw mencoba untuk mendaftar di tempat lain. Ya, ini berkat motivasi dari abang.

Abang yang selalu mengingatkan bahwa tujuan akhir gw bukanlah disini, tapi KOREA. Kalau abang ngasih gw sesuatu, gw pasti bilang “Nanti aku ganti ya bang, kalau aku udah jadi orang kaya” Tapi kalian tau apa jawaban abang?? “Gantinya sama sepatu Adidas dari KOREA aja ya” Subhanallah. Kalian tau itu artinya apa?? Ya, abang mendoakan gw supaya gw bisa sampai di Korea.

Abang, adikmu ini rindu.
Gw rindu sama abang. Jasa-jasa abang ke gw udah gak kehitung lagi saking banyaknya. Petuah-petuah abang selalu mujarab. Dan yang terpenting, abang gak pernah mematahkan impian gw. Disaat orang lain meragukan cita-cita gw, abang lah orang pertama yang akan berkata KAMU PASTI BISA.

Oiya, saat gw bilang mau nonton SS4INA di Jakarta, abang adalah orang pertama yang memberikan dukungan. Karena abang tau ini adalah hal yang selama ini gw idam-idamkan. Abang bilang kalau ini kesempatan langka dan belum tentu dalam 10 tahun kedepan Super Junior bakalan datang lagi ke Indonesia. Jadi, selagi ada kesempatan, gw harus nonton!! Ya, cuma abang yang mengerti perasaan gw.

Abang, adikmu ini rindu.
Gw rindu sama abang. Kira-kira abang rindu gw gak ya?? Abang sehat?? Gaji abang udah naik?? Kapan abang promosi jabatan?? *ditumis abang*

Gw harap abang dalam keadaan sehat. Jangan terlalu lelah bekerja ya bang😀 Saat gw udah sampai Korea nanti (Amin Ya Rabb) gw gak bakalan lupa sama abang. Insya Allah gw bakal beliin abang sepatu Adidas yang paling asli (lha emang ada??) gw juga bakal beliin abang jaket kulit biar abang gak kedinginan pas dinas di luar kota *itupun kalo duit gw masih cukup selama di Korea nanti* Gw akan selalu ingat petuah abang bahwa “Untuk mencapai kesuksesan itu butuh pengorbanan. Orang sukses itu dahulunya harus melewati beberapa ujian agar bisa disebut sebagai orang sukses”

Abang, doakan adikmu  agar ditahun ini bisa kembali berhijrah ke tanah Jawa. Adikmu ini ingin mengikuti jejak abang sebagai langkah awal menuju Korea. Doakan agar adikmu bisa menginjakkan kaki di negeri gingseng. Doakan agar adikmu bisa menimba ilmu di negeri para KPOP Stars itu. Doakan agar adikmu bisa menghirup udara segar di Nami Nara. Doakan agar adikmu bisa merasakan hawa sejuk saat autumn menyapa Dongdaemun. Doakan agar adikmu bisa mencicipi Kimchi serta Jjajangmyeon. Doakan semoga impian adikmu ini tidak berakhir sia-sia..

Abang tau? Kalaupun Allah belum mengizinkan adikmu ini untuk menuntut ilmu di Korea, aku harus menjadi orang kaya agar bisa menginjakkan kaki disana. Ya, abang, aku harus menjadi orang kaya agar mempunyai cukup uang untuk berangkat ke Korea. Kalau Allah belum memperkenankan cara ini, aku akan terus bermunajah setiap hari agar aku bisa masuk surga. Karena di surga, semua permintaan kita akan dikabulkan oleh Allah SWT. Ya, aku harus masuk surga agar permintaanku dikabulkan. Saat di surga nanti, aku akan meminta untuk bisa menginjakkan kaki di Korea.

Ya, abang. Ini memang tampak seperti khayalan seorang anak berusia 5 tahun. Tapi ini tulus. Ini benar-benar impian adikmu, bang. Doakan agar impian ini diijabah oleh Pemiliknya. Doakan agar mimpi-mimpiku dipeluk oleh Sang Pemilik Mimpi. Doakan agar semangatku untuk hijrah ke tanah Jawa akan terus ada sampai aku benar-benar telah sampai ditujuan terakhirku, KOREA…..

Saranghanda, oppa..
Jeongmal saranghanda..
Niga neomu bogoshippo…

Tinggalkan Balasan

