100 Target Di Masa Depan

 

Asik. Asik. Asik.

Kemaren gw iseng-iseng bongkar lemari buat nyari soal-soal SNMPTN tahun lalu. Selagi iseng-isengnya ngupil *lho??* gw nemuin secarik kertas yang bentuknya abstrak banget. Gw pikir itu kertas wasiat peninggalan kakek gw *siapa tau kakek gw ngasih warisan buat gw* tapi gak taunya kertas itu berisi tulisan gw sendiri == *pantes tulisannya jelek banget*

 

Setelah gw pikir-pikir dengan segenap upil yang ada (?), akhirnya gw baru sadar kalo kertas itu berisikan 100 terget yang harus gw capai di masa depan nanti. Gw iseng-iseng nulis target itu pas kelas 3 SMA, gara-gara terinspirasi sama salah seorang mahasiswa IPB😀 *gw lupa namanya*

Jadi ceritanya begini *tsssaaahh*
Tunggu. Gw ngupil bentar =,= #dilempar kipas angin

Waktu kelas 3 SMA, sekolah gw mengadakan suatu acara muhasabah *semacam ESQ gitu* buat para siswa kelas 3 yang mau UN sama SNMPTN. Kebetulan yang menjadi pematerinya adalah seorang Ustad yang juga merangkap sebagai lawyer alias pengacara. Ditengah-tengah acara muhasabah, si Ustad muterin sebuah video yang katanya bisa membangkitkan semangat. Yaudah, gw liat aja😀 Siapa tau habis ngeliat itu video, kecakepan gw bisa bertambah 1%😀 nyahaha~

Kalian tau itu video apa??

Bukan. Bukan. Bukan.
Ini bukan videonya Ayu Ting Ting =,= *sayang, gw gak punya videonya*

Video yang diputar waktu itu menceritakan perjalanan hidup *yah kira-kira begitu* seorang Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Jujur, demi Allah. Pas denger lagu pembukanya aja gw udah merinding setengah mampus. Bukan gara-gara videonya nyeremin, tapi karena feel-nya itu lhoo =,= *jangan tanya gw feel itu apaan*

Dalam video itu juga diperlihatkan secarik kertas yang bertuliskan 100 impian dari mahasiswa IPB tersebut. Mulai dari menyelam di perairan wakatobi (?) *sorry gw gak ingat bagaimana persisnya* sampe pergi ke Jepang!!! Subhanallah..gw bener-bener takjub!! Saking takjubnya, air mata gw sampe mengalir, tanpa gw sadari. Bukan karena musiknya yang mellow, tapi karena gw juga bermimpi untuk sekolah ke luar negeri!!

Satu per satu impian dari mahasiswa IPB tersebut telah menjadi nyata. Ya, satu per satu dari 100 target yang ia tuliskan dalam secarik kertas itu telah menjadi kenyataan. Dan setiap impian yang telah dicapainya, akan dicoret, sebagai pertanda bahwa ia telah berhasil menaklukkan mimpi tersebut😀

Pokoknya gw bener-bener merinding pas ngeliat video itu. Gw ngebayangin kalo gw yang berada diposisi mahasiswa IPB itu. Gw ngebayangin kalo gw yang pergi sekolah ke luar negeri. Gw ngebayangin kalo setiap impian gw juga berubah menjadi kenyataan. Dan sejak saat itu, gw juga mulai menuliskan 100 target yang harus gw capai di masa depan. Gw optimis bakal ngerubah impian itu menjadi sebuah kenyataan😀 Karena tak ada yang tak mungkin di dunia ini😀

Dan kini, perlahan, satu per satu impian gw mulai jadi kenyataan. Menonton konser Super Junior Super Show adalah salah satu dari 100 impian yang gw punya. Dan 10 hari lagi, Insya Allah impian itu akan gw coret sebagai pertanda bahwa gw telah berhasil untuk meraihnya😀 Sekarang, masih ada banyak mimpi yang mengantri untuk diwujudkan. Dan kewajiban gw adalah berusaha untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu😀

 

Hope is a dream that doesn’t sleep…

6 pemikiran pada “100 Target Di Masa Depan

  1. assalamualaikum,
    saya doakan agar berhasil ,, semangat!!🙂

  2. kisahnya menginspirasi jga mkasih,ya.
    kenalin*emang ada yg ngjajak*qhu felly,kalo muhasabah emang kya gitu pokok.a ngasih kisah2 yg mengharukan dech~sekali lgi gomawo~
    smoga dlm meraih mimpinya diberikan kesahatan,kemudahan~amiin~

  3. wish you all the best!!! good luck!

Tinggalkan Balasan

