Catatan Si Upil

Asik. Asik. Asik.

Gak kerasa sekarang udah D-5 menuju SS4INA (tanggal 27 April 2012). Saking senengnya, otak gw gak bisa mikir apa-apa lagi *lho??*

Oiya, waktu itu gw pernah cerita tentang cita-cita masa kecil gw, kan? Nah, salah satu cita-cita gw itu adalah ingin jadi jurnalis. Tapi berhubung gw orangnya pemalu *bohong banget* jadinya gw cuma bisa melakukan wawancara kecil-kecilan😀 Mau tau hasil wawancara gw?? Silakan baca penuturan berikut *tsssaaahh*

==================================================================================

Ini merupakan hasil wawancara gw bersama sebuah (?) makhluk abstrak yang bernama upil…

Gw : Errrmm..hai!

Upil : Hai😀

Gw : Eh gw harus manggil apa nih?

Upil : Panggil adek aja😀

Gw : *nelen busway*

Gw : Oke, langsung aja ya. Kenapa sih kamu dipanggil upil? Emang gak ada nama yang lain?

Upil : Nah, itu. Sampe sekarang upil juga gak ngerti kenapa dikasih nama yang abstrak begini. Upil sebenernya juga malu kalo ketemu sama temen-temen yang lain. Temen-temen upil namanya keren-keren semua. Edward, Jacobs, Bella, Rose, lha kalo upil?? *mata mulai berkaca-kaca*

Gw : Wo wo woaa. Santai dek upil. Dunia gak bakalan kiamat cuma gara-gara nama kamu yang abstrak itu😀

Upil : Iya juga sih bang.

Gw : *ngomong dalam hati : sialan nih si upil, masa gw dipanggil abang*

Upil : *lanjut curhat* Kalo dipikir-pikir lagi, apalah arti sebuah nama. Toh gara-gara nama ini upil mulai terkenal😀 Makin banyak yang kenal upil dan mengelu-elukan upil😀 Upil~ Upil~ Upil~ Gitu katanya bang😀

Gw : Iya. Iya. Gw paham kok perasaan dek upil.

Upil : Makasih bang. Abang emang keren😀

Gw : *ngomong dalam hati lagi : gw seneng lo bilang keren, tapi jangan panggil gw abang dong, pil!!*

Gw : Oiya, selama menjalani aktifitas sebagai sebongkah (?) upil, ada kejadian yang kurang mengenakkan gak pil?

Upil : Ada banget kak.

Gw : *ngomong dalam hati lagi dan lagi : ini upil emang gak konsisten. tadi manggil gw abang, sekarang malah panggil kakak*

Upil : Ada banyak kejadian yang bikin upil sedih. Upil sedih. Sedih. Sediiiih TT_TT

Gw : Iya. Iya. Jangan nangis aja dong. Cerita pil!! Cerita >,<!!!! *berniat ingin menelan si upil dalam keadaan hidup-hidup*

Upil : Tapi dari sekian banyak kejadian, yang paling bikin upil sedih itu cuma satu. Upil selalu disalahkan sama orang-orang disekitar upil.

Gw : *mulai serius* Maksud dek upil apa?

Upil : Iya, mas. *terserah lo deh pil mau manggil gw apa* Pokoknya upil selalu jadi kambing hitam. Seakan-akan upil ini adalah makhluk paling jorok yang pernah ada. Padahal upil kan gak senista itu bang =,=

Gw : Lha bukannya elo emang jorok??

Upil : Iya sih. Dikit.

Gw : Trus apa masalahnya??

Upil : Iya. Tapi upil gak suka kalo dikit-dikit upil yang disalahin. Keberadaan upil juga gak pernah diakui ==

Gw : Gw makin gak ngerti. Bisa lo kasih contoh gak pil?

Upil : Bisa banget bang😀 Contohnya gini ya, misalnya majikan upil *gw baru tau kalo upil punya majikan juga.berarti sama dong kayak gw* lagi enak-enaknya ngupil, trus tiba-tiba temennya dateng dan nanya “lo habis ngupil ya?? ih jorok banget sih”
Abang tau gak gimana jawaban majikan upil??

Gw : Mana gw tau >,<!!!

Upil : Majikan upil gak pernah ngaku bang >,<!! Dia gak ngaku kalo dia habis ngupil!!! Dia bilang sama temennya kalo dia cuma senam idung aja!! Majikan upil bener-bener kejam!! Masa upil habis dicolek-colek, dipegang-pegang trus dipencet-pencet (kadang-kadang upil juga dimakan) tapi gak pernah diakui!! Upil sedih bang!! Apa salah upil?? Apa salah temen-temen upil?? Kenapa orang-orang yang habis ngupil itu gak pernah ngaku?? Emang ngupil itu dosa?? Emang upil itu najis??

Gw : Lo bukan najis pil, tapi lo itu jorok banget.

Upil : *gak ngedengerin gw lagi* Upil cuma pengen pengakuan dari majikan upil. Upil juga tau diri, kalo upil cuma numpang tinggal di hidungnya majikan upil. Upil juga tau diri kok bang. Upil gak sembarangan nemplok aja. Tapi kadang-kadang ya bang, upil suka kesel sama majikan upil.

Gw : Kenapa pil?? Lo disuruh ngepet??

Upil : Bukan bang. Majikan upil kadang-kadang suka lupa ngebersihin hidungnya sendiri. Abang tau kan, kalo idung yang udah lama gak dibersihin itu baunya kayak apa??

Gw : Sorry pil. Gw orangnya bersih, jadi gw selalu bersihin idung tiap hari😀

Upil : Ya ampun bang~ itu idungnya bau banget >,<!! Malahan majikan upil udah sebulan gak ngebersihin idung!! Kalo udah gitu ya bang, upil harus berdesak-desakan sama temen-temen upil yang lain. Kan semakin lama gak dibersihin, semakin banyak upil yang menumpuk dalam hidung😮

Gw : Astaga~ gw baru tau yang begituan pil =,=

Upil : Iya bang. Upil sebel banget kalo musti desak-desakan gitu. Upil juga sering dicolek-colek sama temen-temen yang lain. Katanya upil bahenol bang😀

Gw : *nelen pot bunga*

Upil : Oiya bang, ini wawancaranya masih lama gak sih?

Gw : Kenapa pil?  Gw kan baru nanya dikit.

Upil : Upil sibuk banget nih bang. Bentar lagi upil mau syuting iklan.

Gw : Ha?? Lo bintang iklan juga pil?? Emang ada yang mau make elo??

Upil : Ya ada lah bang. Emang abang gak pernah liat upil di tipi??

Gw : *gw gak punya tipi pil*

Upil : Upil pernah jadi bintang iklan “Upil sekali bilas”, “Upil yang ditukar”, “Upil kari ayam spesial”, pokoknya banyak deh bang😀

Gw : Berarti lo banyak duit dong pil😀

Upil : Ah gak juga bang. Upil cuma dibayar sama cutton bud aja. Katanya sih buat bersihin diri sendiri😀

Gw : Ya. Ya. Ya. Gw gak heran lagi pil =,=

Upil : Eh udah dulu ya bang. Upil udah ditungguin kru nih😀 *menggelinding khas upil*

Gw : Alhamdulillahirrobil’alamiin😀 *sujud syukur*

Upil : *balik lagi* Kita belum salaman bang😀

Gw : Gak usah pil. Makasi. Katanya buru-buru😮 *gw gak mau tangan gw ternodai oleh sebongkah upil*

Upil : Yaudah deh kalo itu maunya abang. Upil pamit dulu ya bang😀 Abang jaga kesehatan. Jangan lupa ngupil tiap hari yaa~

Gw : *pura-pura mati*

 

 

Nah, cuma segitu aja hasil wawancara gw bersama makhluk abstrak yang bernama upil. Entah sengaja atau tidak, yang jelas ini hanyalah fiktif belaka😀

 

Tinggalkan Balasan

