[Just Info] April Mop Menurut Pandangan Islam

Asik. Asik. Asik.

Menurut kalender yang gw punya, sekarang udah tanggal 1 April 2012. Sebagian orang sih menganggap hari ini sebagai April Mop atau The April Fool Day, dimana seseorang boleh mengerjai/menjahili orang lain dan orang yang dikerjai tersebut tidak boleh marah apalagi membalasnya.

Lalu, bagaimana sejarah April Mop yang sebenarnya??

Menurut artikel yang gw baca di wikipedia, April Mop sebenarnya berasal dari peristiwa pembantaian umat Muslim oleh para tentara salib saat terjadinya penyerangan besar-besaran terhadap negara Spanyol yang pada saat itu berada dibawah kekuasaan kekhalifahan Islam (Maret 1487 Masehi).

Kota-kota Islam di Spanyol seperti Zaragoza dan Leon di wilayah Utara, Vigo dan Forto di wilayah Timur, Valencia di wilayah Barat, Lisabon dan Cordoba di Selatan serta Madrid di pusat kota dan Granada sebagai kota pelabuhan berhasil dikuasai tentara Salib.

Umat Islam yang tersisa dari peperangan itu dijanjikan kebebasan jika meninggalkan Spanyol dengan kapal yang disiapkan di pelabuhan Granada. Tentara Salib itu berjanji keselamatan dan memperbolehkan umat Islam menaiki kapal jika mereka meninggalkan Spanyol dan persenjataan mereka.

Tapi apa yang terjadi???

Tentara salib telah menipu Umat Islam!!!!!

Ketika ribuan umat Islam sudah berkumpul di pelabuhan, kapal yang tadinya bersandar di pelabuhan langsung dibakar dan kaum muslim dibantai dengan kejam sehingga air laut menjadi merah karena darah. Na’uzubillah…

Peristiwa pembantaian dan pengingkaran janji tersebut terjadi pada 1 April 1487 Masehi dan dikenang sebagai “The April Fool Day.”

Nah, sebagai Umat Islam, apakah pantas kita ikut merayakan April Mop?? Pantaskah?? Setelah ribuan saudara kita dibantai dengan sadisnya??? Setelah saudara kita ditipu dan dibunuh dengan kejam?? Setelah wilayah kekuasaan kita direbut dengan paksa?? Setelah saudara kita diusir dari tanah kelahiran mereka??? Apakah pantas jika seorang Muslim ikut merayakan April Mop???

Coba bayangkan bagaimana perasaan kalian kalau ditipu dengan semena-mena seperti yang dialami saudara-saudara kita berabad-abad yang lalu!! Saudara-saudara kita, dengan polosnya mempercayai pengumuman dari para tentara salib dan mereka segera meninggalkan rumahnya bahkan tanpa persenjataan apapun!! Mereka segera berkumpul ditepi pelabuhan, tapi nyatanya?? Saat mereka sampai di pelabuhan, kapal itu langsung dibakar dan tenggelam!!! Bagaimana perasaan kalian?? Tidak hanya membakar kapal, umat Muslim yang telah berkumpul pun dibunuh secara kejam hingga air laut yang tadinya berwarna biru berubah menjadi merah kehitaman!!! *gw sangat-sangat emosi!!!*

Ya Allah….

Sungguh, kalau kita ikut merayakan April Mop, berarti kita juga ikut merayakan kematian dari saudara-saudara kita sesama Muslim. Jika kita ikut melestarikan budaya April Mop, berarti kita juga ikut merayakan kemenangan kaum kafir. Jika kita ikut memperingati April Mop, berarti kita juga ikut berpartisipasi dalam merusak moral bangsa! Kenapa? Karena April Mop identik dengan berbohong!!!

Kalau gw sih, say no to April Mop!! Gw Muslim, dan gw sangat marah atas pembantaian yang terjadi terhadap saudara-saudara gw sesama Muslim (6 abad yang lalu). Apa salah saudara gw??? Apa salah mereka hingga mereka dibunuh???? Ingat, Allah itu tidak pernah tidur. Kejadian berabad-abad silam pasti akan mendapatkan balasan yang setimpal!! Laknat Allah menunggu!!! Gw bener-bener marah!!!!!!!!!!!!

So, sebagai umat Muslim, masih adakah diantara kalian yang merayakan April Mop? Kalau masih ada, coba diresapi ulang sejarah tentang April Mop ini ya ^^ Semoga Allah meridhai setiap pekerjaan yang kita lakukan…

sumber : Wikipedia dan Berbagai Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s